Cara Menurunkan Berat Badan

Waspada Penyebaran Hepatitis! Perbanyak Konsumsi Menu Makanan Sehat

Waspada Penyebaran Hepatitis! Perbanyak Konsumsi Menu Makanan Sehat - Ada banyak jenis penyakit yang menghantui masyarakat, salah satunya adalah hepatitis. faktanya penyakit hepatitis ini setiap tahunnya meningkat banyak, hal itu terlihat dari banyaknya kematian yang telah diakibatkan oleh infeksi penyakit ini. Jadi hepatitis sendiri telah dibagi menjadi beberapa bagian, misalnya seperti hepatitis A, juga hepatitis B, dan juga hepatitis C.

Kemudian penjelasan menurut Doktor dokter Rino Alvani Gani, Sp.Pd-KGEH, untuk kasus di Indonesia sendiri memang jenis hepatitis B itu paling banyak diderita masyarakat. Apalagi biasanya, memang jenis penyakit ini banyak terjadi di negara berkembang seperti Indonesia.

Jika dikatakan, memang semua jenis hepatitis berbahaya sekali, akan tetapu penderita hepatitis B itu memang paling banyak di Indonesia. Demikian ujarnya saat ditemui di Jakarta beberapa waktu silam.

Waspada Penyebaran Hepatitis! Perbanyak Konsumsi Menu Makanan Sehat
Waspada Penyebaran Hepatitis! Perbanyak Konsumsi Menu Makanan Sehat


Yang menjadi penyebab dan juga menjadi penularan hepatitis A, juga B serta C pun berbeda-beda sama sekali. Misalnya seperti hepatitis A yang akan ditularkan melalui tinja atau kotoran dari orang yang sudah terinfeksi, selain itu juga lewat makanan dan juga lewat minuman yang sudah pernah terkontaminasi. Tenang saja penyakit ini pun memang bisa sembuh total asalkan rajin dalam melakukan perawatan kesehatan.

Kemudian sementara itu sedangkan hepatitis B, akan ditularkan melalui darah atau juga lewat cairan tubuh lainnya dari pasien yang telah terinfeksi virusnya. Kemudian penularan juga bisa dimulai dari para ibu kepada anaknya lho. Memang virus ini sebenarnya bisa dicegah dengan baik, hanya saja sayangnya jenis penyakit ini apabila tidak cepat-cepat ditangani dengan baik maka akan menjadi kanker hati yang mematikan.

Yang disebut virus hepatitis B ini bisa terjadi karena penularan ibu dan anak lewat jalan lahir. hal itu bisa dicegah dengan vaksinasi yang tepat, sambung Rino.

Kemudian Hepatitis C pun dapat ditularkan juga melalui darah, hanya saja dengan cara berbeda-beda, misalnya seperti transfusi darah, kemudian karena jarum suntik yang tidak steril, selain itu juga karena hubungan seksual yang tak aman.

Jadi hepatitis C itu sendiri terjadi dikarenakan adanya infeksi penularan paling sering penggunaan bersama alat-alat rumah tangga sehari-hari yang bisa melukai seperti gunting, atau jarum jahit, bahkan jarum pentul serta pisau cukur, sampai juga alat suntik. Nah, demikian adalah Waspada Penyebaran Hepatitis! Perbanyak Konsumsi Menu Makanan Sehat, jangan lupa membaca artikel lainnya di blog ini. Misalnya saja adalah Konsumsi Minuman Ini Untuk BAB Lancar dan Bebas Lemak



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Waspada Penyebaran Hepatitis! Perbanyak Konsumsi Menu Makanan Sehat

0 comments:

Post a Comment