Cara Menurunkan Berat Badan

Tips Menggoreng Ikan Supaya Tetap Bergizi dan Tidak Lengket

Tips Menggoreng Ikan Supaya Tetap Bergizi dan Tidak Lengket - Karena ikan termasuk salah satu jenis makanan yang super lezat, juga menjadi salah satu cara menjaga kesehatan karena ikan mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk kecerdasan otak. Bahkan hanya digoreng saja ikan itu sudah bisa menjadi lauk yang rasanya sangat nikmat. Karenaa ada beberapa orang yang memang suka ikan kering digorengnya, akan tetapi tak sedikit yang suka ikan yang teksturnya masih agak basah dan tidak terlalu garing juga digemari. AKan tetapi jika kamu ini termasuk salah satu yang suka olahan ikan dengan tekstur seperti disebutkan di atas, ayo diintip tips memasaknya berikut ini ya!

Hal yang pertama harus kamu perhatikan antara lain adalah ukuran ikan. Cobalah memilih ikan dengan ukuran yang sedang agar matangnya bisa pas nanti. Sebab ikan yang ukurannya terlalu kecil akan cepat kering dan cenderung keras, sementara ikan yang terlalu besar tidak bisa matang dengan sempurna hingga ke dalam dagingnya dan bahkan membutuhkan waktu lama menggorengnya juga.
Selain itu pastikan bumbu juga sudah meresap dengan sempurna karena nanti kamu hanya akan menggorengnya sebentar saja ya. Kemudian direndam ikan dalam bumbu setidaknya setengah jam sebelum menggorengnya supaya lebih menyerap.

Tips Menggoreng Ikan Supaya Tetap Bergizi dan Tidak Lengket
Tips Menggoreng Ikan Supaya Tetap Bergizi dan Tidak Lengket


Kemudian untuk menggoreng ikan, maka kamu disarankan untuk menggoreng ikannya dalam minyak banyak akan tetapi tidak sampai merendam seluruh bagian ikannya.
Tetapi yang paling penting adalah kondisi minyak harus benar-benar panas saat kamu memasukkan ikan ke dalamnya supaya minyaknya tidak meresap ke daging.
Kemudian untuk menghasilkan ikan yang teksturnya lembut namun matang sepenuhnya sebaiknya digoreng ikannya sebentar saja ya. Jadi cukup digoreng sekitar 5 menitan dalam api sedang sampai dengan warna kulit ikan keemasan ya.
Kemduian jangan balik ikan terlalu sering. Karna cukup balik ikan sekali saja untuk bisa mematangkan sisinya yang lain. Sebab apabila ikannya terlalu sering dibolak-balik, maka yang ada ikan malah jadi hancur dan berminyak jadinya.

Itulah tips menggoreng ikan supaya tetap bergizi dan tidak lengket, jika ikannya tidak hancur dan tidak gosong, maka nutrisinya bisa mencukupi sebagai makanan untuk cara menjaga kesehatan. Jangan lupa baca artikel lainnya di blog ini. Misalnya saja adalah Tip Hidup Sehat Saat Menstruasi



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Menggoreng Ikan Supaya Tetap Bergizi dan Tidak Lengket

0 comments:

Post a Comment