Cara Menurunkan Berat Badan

Tips Memilih Kentang yang Enak dan Tidak Beracun

Tips Memilih Kentang yang Enak dan Tidak Beracun -  Bagi yang sedang diet pasti tak asing dengan makanan sehat diet, dan kamu juga pasti sudah akrab sekali dengan jenis sayuran yang satu ini dan biasa dijadikan makanan sehat pengganti nasi. Betul, memang kentang merupakan sayuran yang paling sering sekali jadi pengganti nasi bagi yang sedang diet. Jadi bagi yang sedang menghindari nasi, sebaiknya kentang ini selalu jadi opsi utama. Bahkan kentang juga termasuk salah satu jenis makanan yang paling mudah untuk diolah menjadi berbagai hidangan yang super lezat dan juga yang menggugah selera dengan tampilannya.

Kemudian jika kamu ini adalah yang termasuk salah satu penggemar kentang dan juga ingin selalu mendapatkan sayuran kentang dengan kualitas terbaiknya, maka boleh banget mengintip tips berikut ini ya. Sebab dengan kentang yang bagus maka kelak kamu akan bisa memasak berbagai jenis olahan kentang yang lezat sekali rasanya.

Tips Memilih Kentang yang Enak dan Tidak Beracun
Tips Memilih Kentang yang Enak dan Tidak Beracun


Tips yang paling pertama perhatikan permukaan kentangnya. Sebab permukaan haruslah halus dan juga tak bergelombang. Hal ini akan memudahkanmu nanti pada saat mengupas kentang. Kemudian selain itu kentang yang berkulit halus juga diketahui memiliki rasa yang lebih manis dibandingkan dengan yang berkulit kasar lho.
Kemudian cobalah pilih kentang yang terasa berat, yang terlihat segar, serta yang tidak ada lubang di permukaannya, pastikan juga tidak retak, kemudian tidak busuk di sebagian sisinya dan paling penting tidak ada retakan di kulitnya yang memungkinkan si kentang membusuk
Kemudian cobalah menghindari memilih kentang yang masih ada warna hijaunya. Sebab kentang ini jelas biasanya lebih pahit karena memang sudah terkena banyak sinar matahari atau bahkan karena dipanen terlalu muda sebelum waktunya
Cobalah menghindari memilih kentang bertunas ya sebab rasanya sudah tak enak.
Kemudian sebisa mungkin jangan memilih kentang yang permukaan kulitnya sudah mulai keriput kisut.

Nah, itulah tadi adalah tips jitu memilih kentang yang berkualitas baik. Kemudian setelah membeli kentang maka segera keluarkan dari plastiknya jangan dibiarkan begitu saja apalagi untuk makanan sehat diet. Kemudian simpan di tempat yang sejuk dan yang terpisah dari sayuran lainnya agar kelak tak cepat busuk. Bahkan kentang tak perlu dicuci dan juga tak perlu disimpan dalam kulkas lho.




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Memilih Kentang yang Enak dan Tidak Beracun

0 comments:

Post a Comment