Cara Menurunkan Berat Badan

Inilah Alasan Kenapa Makan Makanan Manis Bikin Haus

Inilah Alasan Kenapa Makan Makanan Manis Bikin Haus - Ceritanya sedang diet, berusaha untuk menjaga berat badan tetapi kadang tak sanggup menahan godaan untuk mengonsumsi makanan yg tidak sehat seperti es krim dan cokelat. Tetapi setelah makan es krim, menyantap cokelat atau juga aneka kue yang rasanya manis, kenaoa kok rasanya kamu malah jadi ingin minum banyak-banyak? Apakah kamu pernah mengalami? Tentu saja hal ini sangat wajar lho ya. Sebab jika kamu suka ngemil aneka santapan yang manis-manis, maka biasanya kamu nantinya akan mengalami rasa haus yang luar biasa setelah makanannya habis.

Lantas memangnya mengapa alasannya sehingga bisa begini? seorang Dr. Caroline Apovian yang selaku professor endokrinologi, juga diabetes dan sekaligus juga ahli nutrisi Boston University School of Medicine, telah mengatakan bahwa ada alasan di balik timbulnya rasa haus setelah kita memakan makanan manis karena terjadi peningkatan kadar gula darah yang cepat.

Inilah Alasan Kenapa Makan Makanan Manis Bikin Haus
Inilah Alasan Kenapa Makan Makanan Manis Bikin Haus


Jadi pada saat makanan manis mulai masuk ke perut, maka akan diserap tubuh dan kemudian akan dialirkan ke pembuluh darah. Demikian ujarnya tegas. Jadi ketika gula itu berada di pembuluh darah, maka nantinya air dari dalam sel tubuh juga akan keluar dan kemudian membaur ke dalam darah untuk bisa menyeimbangkan kadar gula di dalam pembuluh darah juga.

Kemudian karena sel-sel tubuhmu itu jadi kehilangan banyak air untuk bisa menyeimbangkan tubuhmu, maka secara alami sel akan mengirim sinyal cepat ke otak bahwa tubuh membutuhkan air yang banyak. Maka hasilnya, jadilah kamu akan merasa haus. Hebatnya proses ini berlangsung dengan sangat cepat karena kandungan glukosa sendiri memang mudah diserap tubuhmu itu, maka kamu akan merasa kehausan sekitar 5 sampai 10 menit setelah makan makanan manis.

Jadi yang menjadi cara terbaik mencegah rasa haus yang luar biasa ini tentu dengan menyediakan setidaknya segelas air setiap kali apabila kamu inginkan ngemil aneka makanan manis. Kemudian kurangi juga konsumsi gula setiap harinya. Itu karena sebenarnya tubuh juga tidak membutuhkan banyak gula apabila misalnya kamu tidak punya aktivitas fisik yang paling berat sepanjang harinya. Kemudian terlalu banyak gula di dalam tubuh yang memang tak hanya bisa menyebabkan kegemukan akan tetapi juga diabetes juga.

Demikian adalah Inilah Alasan Kenapa Makan Makanan Manis Bikin Haus, untuk menjaga berat badan sebaiknya pastikan jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan manis, dan perbanyak olahraga. Baca juga Waspada Penyebaran Hepatitis! Perbanyak Makan Makanan Sehat.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Alasan Kenapa Makan Makanan Manis Bikin Haus

0 comments:

Post a Comment