Cara Menurunkan Berat Badan

Ini yang Terjadi Pada Miss V Setelah Melahirkan

Ini yang Terjadi Pada Miss V Setelah Melahirkan -  Karena sebagai wanita normal maka kamu juga pasti bangga bisa hamil dan juga bisa melahirkan, itu karena banyak sekali wanita yang berusaha keras untuk bisa hamil dan juga bisa memiliki buah hati. Kemudian ketika kamu sudah melaluinya, maka kamu merasa lengkap, maka kamu merasa kamu adalah wanita sesungguhnya yang sempurna.

Sebab tentu saja, saat hamil dan melahirkan itu bukan hanya akan mengubah hidupmu sebagai wanita, akan tetapi juga akan mengubah bentuk tubuhmu, terutama apalagi area vagina. Memang ada sekian banyak hal yang terjadi pada miss V setelah kamu melahirkan bayi.

Misalnya seperti dikatakan oleh obgyn Alyssa Dweck MD, bahwa setiap wanita kelak akan mengalami perubahan pada miss v setelah melahirkan, tentu saja tak ada yang sama seperti sebelum saat hamil.

Ini yang Terjadi Pada Miss V Setelah Melahirkan
Ini yang Terjadi Pada Miss V Setelah Melahirkan


1. Ukuran Miss V yang Melebar

Karena setelah mengeluarkan bayi yang berukuran besar, maka sangat wajar jika kamu merasa vagina  menjadi lebih lebar dan longgar. Kemudian biasanya satu tahun pertama, maka kamu masih merasakan miss V longgar dikarenakan otot area intim itu masih menyesuaikan diri lagi untuk bisa kembali ke bentuk semula. Kemudian apabila masih merasa terlalu longgar, maka kamu bisa melakukan berbagai jenis senam kegel atau juga bisa pengencangan otot vagina agar kembali seperti dulu kala.

2. Berubah Miss V kering

Karena area vagina yang kering sering menjadi keluhan ibu-ibu setelah melahirkan. Itu karena dengan menyusui menyebabkan tingkat estrogen jadi menurun dan kelak hal ini mengakibatkan adanya beberapa perubahan di area intim, yakni miss V menjadi lebih kering. Akan tetapi karena ini memang dipengaruhi hormon saat menyusui, jadi masalah kekeringan ini hanya sementara saja.

3. Terasa Sakit Miss V

Itu karena pengalaman melahirkan yang terasa menyakitkan, maka tidak jarang kamu masih sering merasakan sedikit pedih dan juga agak nyeri di area miss V dikarenakan otot dan juga karena jaringan di sekitar miss V itu ditarik dan bahkan terkadang mengalami perobekan. Selain itu masa penyembuhannya juga tidak cukup 1 samai dengan 2 bulan, tetapi hal itu wajar kok.

4. Warna Dari Miss V Itu Berubah

Kemudian jangan merasa heran apabila kemudian kamu akan melihat warna labia dan juga vulva vagina itu akan berubah warna. Bahkan pada banyak wanita,  kondisi warna bagian luar miss V itu akan berubah kehitaman dari sebelumnya. Terjadinya hal ini bukan hanya disebabkan perubahan dari hormon akan tetapi juga karena luka operasi, karena ada tarikan jaringan setelah melahirkan bayi.

5. Terjadi Pendarahan Miss V

Kemudian keluarnya cairan pada vagina kita setelah melahirkan itu memang terjadi secara alami, dan biasanya kombinasi antara darah, serta campuran lendir, juga berbagai cairan di dalam vagina atau juga seringkali disebut dengan nifas. Yang satu ini adalah proses pembersihan dari miss V dan juga biasanya akan selesai sampai 6 minggu setelah melahirkan bayi.

Kenyataannya tubuhmu sudah tidak seperti dulu lagi, tetapi hal itu wajar adanya. Itulah Ini yang Terjadi Pada Miss V Setelah Melahirkan, memang ada banyak perubahan pada tubuhmu, terutama organ kewanitaan. Akan tetapi hal itu jelas tak bisa menandingi betapa bahagia rasanya punya bayi yang lahir dari rahim sendiri. Baca juga Makanan yang Bisa Mengecilkan Betis.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ini yang Terjadi Pada Miss V Setelah Melahirkan

0 comments:

Post a Comment