Cara Menurunkan Berat Badan

Gaya Hidup Tak Sehat Penyebab Kerontokan Rambut Berlebihan

Gaya Hidup Tak Sehat Penyebab Kerontokan Rambut Berlebihan - Rasanya jelas sungguh sangat menjengkelkan saat kita sedang menyisir rambut, tak tahunya banyak rambut yang rontok juga. Rasanya benar-benar tidak tega rasanya melihat kondisi rambut yang sudah kita rawat dengan sangat baik malahan banyak yang rontok berjatuhan. Kemudian yang terjadi kemudian yang ada kita malah jadi uring-uringan sendiri, jadi semakin stres dan akhirnya semakin banyak rambut yang rontok juga.

Akan tetapi sebenarnya apa saja sih yang membuat rambut jadi rontok parah dan jatuh berlebihan pada kaum wanita? Berikut ini adalah faktor umum yang paling sering disebut-sebut sebagai si penyebab utama rambut yang rontok berlebihan pada wanita. maka berikut penjelasan lebih lengkapnya, silahkan disimak.

Pengaruh Hormon DHT

Terjadinya kerontokan rambut pada wanita itu sebenarnya bisa dialami saat mencapai pubertas hingga  masa menopause. Contohnya seperti yang dilansir oleh powerofpositivity, ternyata pengaruh hormon dihidrotestoteron (DHT) itu bisa menyebabkan kerontokan rambut parah baik pada pria maupun juga wanita. kemudian DHT sendiri memang merupakan jenis hormon androgen yang memang terdapat pada kelenjar folikel di pertumbuhan rambut. Kemudian pada wanita, adanya perubahan metabolisme androgen yang telah dialaminya ketika tumbuh dewasa juga kelak bisa menyebabkan kerontokan rambut berlebihan juga lho.

Gaya Hidup Tak Sehat Penyebab Kerontokan Rambut Berlebihan
Gaya Hidup Tak Sehat Penyebab Kerontokan Rambut Berlebihan


Alopesia Areata

Lantas apa itu alopesia areata? Nah, kalau yang satu ini adalah merupakan salah satu penyakit autoimun yang menyerang kulit kepala ataupun menyerang bagian kulit tubuh yang lain. Dikarenakan adanya sistem imum menyerang si folikel rambut maka kerontokan bisa terjadi deh.

Wanita yang menderita polycstic ovary sindrome atau sindrom ovarium poliklistik bisa mengalami kerontokan rambut yang berlebihan. Wanita yang mengalami sindrom ini, tubuhnya akan memroduksi hormon laki-laki (androgen) secara berlebihan. Efeknya bisa membuat tubuh wanita ditumbuhi rambut berlebihan di bagian tubuh tertentu seperti kaki dan lengan atau kerontokan rambut kepala.

Efek Konsumsi Obat-Obatan Tertentu

Pabila kalau kamu sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu atau juga sedang menjalani sebuah pengobatan, maka ada kemungkinan kondisi tersebut malahan bisa menyebabkan rambut rontok berlebihan. Jadi ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk membahas soal efek samping dari jenis obat-obatan yang kamu konsumsi itu.




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Gaya Hidup Tak Sehat Penyebab Kerontokan Rambut Berlebihan

0 comments:

Post a Comment