Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menyimpan Bumbu Dapur Supaya Tetap Sehat Menurut Makalah Tentang Makanan Sehat

Cara Menyimpan Bumbu Dapur Supaya Tetap Sehat Menurut Makalah Tentang Makanan Sehat - Bumbu dapur adalah salah satu komponen yang paling penting dalam memasak, karena tanpa bumbu yang tepat dan berkualitas, maka rasa masakan bisa berubah menjadi kurang memuaskan. Belum lagi khasiat ajaibnya untuk kesehatan tubuh juga bisa berkurang karena kualitasnya yang menurun. Salah satu penyebab kualitasnya menurun adalah karena penyimpanannya yang kurang tepat. 

Maka karena itu, supaya berbagai jenis bumbu dapur bisa lebih awet dan juga tahan lama, maka ada cara penyimpanannya yang khusus dan tidak bisa sembarangan. Jadi selain memastikan setiap jenis bumbu itu dipisahkan, dalam memilih wadah dan juga rak yang akan digunakan juga harus dipilih dengan jeli dan teliti. Maka berikut ini adalah sejumlah cara dan juga ide brilian yang bisa kamu gunakan untuk bisa menyimpan aneka bumbu dapur supaya jadi lebih rapi juga lebih tahan lama.

Cara Menyimpan Bumbu Dapur Supaya Tetap Sehat Menurut Makalah Tentang Makanan Sehat
Cara Menyimpan Bumbu Dapur Supaya Tetap Sehat Menurut Makalah Tentang Makanan Sehat


- Pakai Tabung Reaksi. Orang yang biasa bekerja dengan kimia pasti mengetahui benda-benda berukuran kecil ini. Tabung reaksi biasanya digunakan untuk menyimpan berbagai cairan kimia dan mencampurkan bahan-bahan tertentu untuk melihat reaksinya. Tetapi siapa sangka dengan menggunakannya sebagai penyimpanan bumbu juga bisa memberikan efek yang bagus untuk dekorasi ruangan serta bisa mengawetkan bumbu dapur dengan lebih baik.

- Rak Kayu Custom. Yang satu ini butuh bantuan dari suami atau tukang kayu langganan, buatlah sebuah rak khusus yang bisa ditarik dan didorong dengan sekat-sekat khusus sebagai tempat penahan botol-botol bumbu dapur supaya tak jatuh. Lebih rapi, lebih aman dan lebih enak dilihat.

- Botol Dalam Laci. Jika memiliki lemari khusus untuk sendok dan perabotan di dapur, pasti bisa melakukan penyimpanan yang satu ini dengan mudah. Gunakan toples-toples kecil, isi dengan berbagai jenis bumbu dan beri label di tutup toples supaya mudah dicari saat kita akan menggunakannya. Masukkan botol atau toples tersebut dalam laci supaya lebih rapi.

- Rak Persegi. Jika ingin mewujudkan lemari penyimpanan yang seperti ini sebaiknya pastikan terhindar dari jangkauan anak-anak supaya tidak pecah dan berantakan. Karena bentuknya adalah rak yang menempel di dinding dengan sekat-sekat kecil berbentuk kotak untuk meletakkan botol bumbu. 




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menyimpan Bumbu Dapur Supaya Tetap Sehat Menurut Makalah Tentang Makanan Sehat

0 comments:

Post a Comment