Cara Menurunkan Berat Badan

Makanan yang Menyehatkan Untuk Menurunkan Hipertensi dan Kolesterol

Makanan yang Menyehatkan Untuk Menurunkan Hipertensi dan Kolesterol - Saat kita melihat sayuran seledri di pasar, maka pastinya kita akan membayangkan kesegaran yang bisa didapat dari jenis sayur ini. Tapi meskipun jarang sekali dimanfaatkan menjadi bahan utama sebuah masakan, bahkan kemungkinan mungkin tidak ada, akan tetapi sayur yang berperan sebagai penyedap rasa untuk masakan ini memiliki manfaat besar untuk kesehatan tubuh.

Jadi daun dan batang seledri diketahui memiliki banyak serat dan kandungan air sehingga sangat baik fungsinya untuk pencernaan. Jadi hal ini didukung dengan penelitian yang menyatakan bahwa seledri itu dapat menurunkan kolesterol, mampu mengontrol tekanan darah dan juga melenturkan pembuluh darah tubuh.

Makanan yang Menyehatkan Untuk Menurunkan Hipertensi dan Kolesterol
Makanan yang Menyehatkan Untuk Menurunkan Hipertensi dan Kolesterol

Bahkan jus seledri mentah sangat sarat dengan berbagai nutrisi seperti vitamin, juga mineral, juga antioksidan dan juga energi yang dibutuhkan tubuh sehingga tubuh dapat berfungsi secara optimal. Jadi salah satu kandungan seledri adalah adanya senyawa kimia bernama 3-n-butylphthalide yang memang memiliki efek positif pada adanya pengurangan kolesterol jahat  atau hal itu disebut juga low-density lipoprotein di dalam aliran darah tubuh.

Kemudian hal ini juga sekaligus membantu sekresi asam empedu atau juga steroid yang berperan dalam menurunkan kolesterol. Jadi dengan turunnya kadar kolesterol, maka hal ini juga akan berpengaruh terhadap angka tekanan darah. Kemudian efek dari senyawa ini 3-n-butylphthalide memang dapat mengurangi sekresi hormon stres dan juga bisa melemaskan otot-otot di sekitar pembuluh darah sehingga nantinya lebih leluasa dan juga memudahkan aliran darah lebih lancar daripada sebelumnya.

Apabila ingin mendapatkan manfaat yang memang lebih besar dari daun seledri, maka jangan hanya mengonsumsi sekitar 1 atau 2 batang saja. Maka anda bisa menjadikan seledri sebagai minuman untuk diet dengan cara menghaluskan seledri menjadi satu gelas jus yang diminum paling tidak harus setiap sehari sekali agar efeknya terasa maksimal.




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makanan yang Menyehatkan Untuk Menurunkan Hipertensi dan Kolesterol

0 comments:

Post a Comment