Cara Menurunkan Berat Badan

Rutin Konsumsi Kacang Untuk Kondisi Jantung yang Lebih Sehat

Rutin Konsumsi Kacang Untuk Kondisi Jantung yang Lebih Sehat - Apabila sering membaca artikel makanan sehat dan bergizi, maka kita pasti sering mendengar nama kacang. Salah satu bahan makanan yang paling banyak dikonsumsi ini ada berbagai macam yang mungkin muncul di kepalamu. Akan tetapi tahukah kamu, sesungguhnya makanan yang mungkin selama ini dianggap tinggi kolesterol dan juga tinggi lemak ini ternyata memiliki efek baik sekali untuk kesehatan jantung kita.

Dari penelitian yang diterbitkan di dalam jurnal BMC Medicine yang baru-baru ini menemukan bahwa sebenarnya dengan memakan sekitar 20 gram kacang (atau kurang lebih sekitar satu genggam tangan) di setiap hari ternyata nantinya mampu menurunkan risiko kematian dini. Beberapa jenis kacang-kacangan, dan terutama walnut, juga biji bunga matahari, juga kacang almond ternyata memiliki banyak sekali antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari terjadinya kerusakan sel yang berbahaya.

Rutin Konsumsi Kacang Untuk Kondisi Jantung yang Lebih Sehat
Rutin Konsumsi Kacang Untuk Kondisi Jantung yang Lebih Sehat


Selain itu bahkan kacang tanah sekalipun, yang telah dianggap paling berkolesterol pun nyatanya mampu mengurangi risiko kematian dini pada manusia. Dari analisis pada sekitar 20 penelitian dari Imperial College London, telah menemukan bahwa kelompok orang-orang yang memakan satu ons kacang per harinya, ternyata bisa mengurangi risiko penyakit jantung koroner. Bahkan hampir sepertiga dari orang-orang biasa dan juga bisa mengurangi risiko kanker hingga 15 persen lho.

Sekalipun memang mengandung lemak tinggi, akan tetapi lemak dalam kacang-kacangan rupanya juga termasuk sehat karena memang berjenis lemak tak jenuh tunggal, yakni lemak yang mana juga sekaligus mengandung serat dan juga magnesium tinggi. Selain itu dengan memakan bermacam jenis kacang dalam satu genggam, maka akhirnya bisa menurunkan risiko diabetes hingga 40 persen juga lho.

Sekalipun demikian, para peneliti juga menyatakan bahwa mereka masih butuh banyak data yang ditelaah untuk membuktikannya lebih kuat. Akan tetapi tentu saja penelitian ini sudah menjadi bukti yang cukup nyata bahwa jenis kacang-kacangan itu sebaiknya tak perlu dihindari karena memang sebenarnya justru malah mampu menjaga kesehatan tubuh kamu itu.

Demikian adalah Rutin Konsumsi Kacang Untuk Kondisi Jantung yang Lebih Sehat, jangan lupa dipadu padankan dengan contoh makanan sehat untuk tubuh yang lebih bugar, fit dan senantiasa sehat. Baca juga Cara Mengatasi Ketombe Dengan Lemon.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Rutin Konsumsi Kacang Untuk Kondisi Jantung yang Lebih Sehat

0 comments:

Post a Comment