Cara Menurunkan Berat Badan

Minuman Susu Jahe Untuk Mencegah Pilek di Musim Hujan

Minuman Susu Jahe Untuk Mencegah Pilek di Musim Hujan - Sekarang ini musimnya lagi gak menentu, jadi sering hujan tetapi kadang panas luar biasa. Nah, cuaca seperti ini nih yang memang sering bikin tubuh jadi gampang kena pilek dan juga sakit batuk. Sudah pasti nggak enak kan, apalagi kalau sampai sibuk-sibuknya kerja justru malah dibuat sibuk dengan badan yang sakit. Pokoknya kalau sudah begini, pastinya yang dicari pasti artikel makanan sehat, supaya bisa mencari menu-menu makanan yang rasanya enak juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Nah, supaya badan kita tidak gampang sakit, maka harus ada obat penangkalnya nih ya, dan yang paling alami adalah merupakan pilihan paling baik. Contohnya saja jahe dan susu. Dengan dua kombinasi ini nantinya akan menjadi minuman yang sangat ampuh menangkal sekaligus juga untuk meredakan flu dan juga batuk jika kamu sudah terserang kedua penyakit rakyat itu.

Sebab susu murni itu memiliki kandungan lemak yang sangat sehat serta memiliki protein tinggi yang bisa membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Maka begitu juga jahe, rimpang ini dikenal sebagai obat yang mampu digunakan untuk menangkal infeksi penyakit, bisa melegakan hidung tersumbat, dan juga mampu menghangatkan badan serta membantu menyembuhkan lebih cepat lagi.

Minuman Susu Jahe Untuk Mencegah Pilek di Musim Hujan
Minuman Susu Jahe Untuk Mencegah Pilek di Musim Hujan



Resep susu jahe yang bisa dibuat sendiri di rumah :

    400 ml susu cair (boleh memilih susu murni atau juga susu kemasan)
    3 cm jahe, dibersihkan dan dimemarkan hingga hancur
    1/2 sdt kayu manis bubuk (banyak di minimarket atau supermarket)
    2 sdm madu (optional jika suka)

Cara membuatnya sangat mudah, cukup menghangatkan susu, kemudian masukkan kayu manis dan juga jahe yang sudah dimemarkan. Lalu panaskan susu sambil diaduk-aduk, akan tetapi jangan sampai mendidih meletup-letup. Dimatikan apinya, kemudian tuang madu dan siap diminum hangat untuk menghangatkan badan.

Kapan waktu terbaik minum susu jahe hangat? waktu yang paling baik adalah di pagi dan sore hari setelah selesai bekerja, atau bahkan ketika kamu sedang siap-siap untuk melakukan aktivitas atau pun sedang santai. Ayo kita coba buat sendiri di rumah, siapa tahu malah jadi peluang bisnis makanan yang lumayan. Demikian adalah Minuman Susu Jahe Untuk Mencegah Pilek di Musim Hujan, Jangan lupa baca juga Makanan Diet yang Bisa Mengatasi Jerawat.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Minuman Susu Jahe Untuk Mencegah Pilek di Musim Hujan

0 comments:

Post a Comment