Cara Menurunkan Berat Badan

Manfaat Buah Sawo Untuk Menjaga Kesehatan Pencernaan

Manfaat Buah Sawo Untuk Menjaga Kesehatan Pencernaan - Jenis buah yang satu ini memang menjadi salah satu yang difavoritkan banyak orang di Indonesia. Buah ini juga termasuk sebagai makanan sehat balita. Memang buah tropis ini banyak sekali tumbuh di Indonesia. Dengan rasanya  yang sangat manis dan juga juicy, membuat buah ini jadi buah yang disukai begitu banyak orang. Nah, siapa yang menyangka kalau buah sawo itu ternyata punya banyak sekali manfaat kesehatan yang baik, nah salah satu manfaatnya adalah untuk meredakan berbagai masalah pencernaan yang mengganggu aktivitas kita.

Buah yang satu ini punya banyak sekali kandungan nutrisi lho ya. Jadi buah yang satu ini memang mengandung beragam vitamin yang baik seperti vitamin A, juga vitamin B dan C, serta protein nabati, juga zat besi dan kalori, ada juga karbohidrat dan flavonoid yang bagus sekali untuk kesehatan termasuk untuk para ibu hamil dan janin juga.

Manfaat Buah Sawo Untuk Menjaga Kesehatan Pencernaan
Manfaat Buah Sawo Untuk Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kemudian untuk pencernaan sendiri sawo juga ternyata mampu menetralisir asam seperti misalnya senyawa tanin, yakni polifenol alami yang mampu digunakan untuk membantu mengendapkan protein. Bahkan kandungan tanin di dalamnya juga memiliki sifat anti-parasit, juga anti-virus, juga anti-inflamasi, dan juga antibakteri yang sangat baik sekali membunuh penyebab sakit perut dan juga mengatasi gangguan pencernaan lainnya yang menggangu.

Bahkan sawo juga bisa kamu gunakan untuk segera meredakan diare lho. Cara membuatnya cukup mudah juga. Cukup mencuci bersih sawo dan kemudian diparut lalu diperas airnya. Nah, air perasan ini juga bisa dicampurkan dengan air matang. Kemudian setelah itu minum air ini setidaknya dua kali sehari sampai sembuh.

Kemudian untuk yang susah buang air besar, hebatnya lagi sawo juga akan sangat membantu lho. Jadi sawo mengandung zat anti inflamasi yang memang sangat bagus untuk melancarkan pencernaan di dalam usus. Jadi buah sawo itu juga mengandung serat yang sangat bagus untuk melancarkan BAB. Jadi dengan begini kamu akan jauh dari sembelit.

Jadi mulai sekarang apalagi yang kamu tunggu? ayo masukkan menu sawo ke dalam konsumsi harianmu untuk segera mendapatkan manfaat sehatnya. Demikian adalah Manfaat Buah Sawo Untuk Menjaga Kesehatan Pencernaan, baca juga Manfaat Buah Mangga Untuk Mengatasi Gula Darah yang Berlebihan.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Sawo Untuk Menjaga Kesehatan Pencernaan

0 comments:

Post a Comment