Cara Menurunkan Berat Badan

Manfaat Buah Pisang dan Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Pisang dan Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh - Mencari cara cepat langsing alami memang tak mudah, tetapi dengan kedua jenis buah di bawah ini, kita bisa dapatkan tubuh langsing yang mengesankan. Buah tersebut adalah pepaya dan pisang. Buah Pepaya berasal dari negara Meksiko bagian selatan dan juga memiliki nama latin Carica papaya yang termasuk family Caricaceae. Jadi buah pepaya dapat tumbuh di daerah tropis misalnya seperti Indonesia sehingga sangat mudah untuk mendapatkannya. Begitu banyak nutrisi yang terkandung di dalam buah ini seperti misalnya vitamin A dan B, juga vitamin C dan E, selain itu Kalsium juga Zat Besi dan sebagainya. Maka tak heran pepaya sangat baik untuk dikonsumsi karena kandungan nutrisinya yang lengkap.

Manfaat buah pepaya adalah sebagai berikut :

    Mengatasi gangguan pencernaanmu

    Jadi buah pepaya mengandung enzim papain dan juga serat yang dapat membunuh parasit yang akan mengganggu aktivitas pencernaan di dalam ususmu.


Manfaat Buah Pisang dan Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat Buah Pisang dan Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh

    Mempertajam penglihatan

    Memang tidak hanya wortel saja yang kaya vitamin A, akan tetapi pepaya juga. Karena kandungan vitamin A di dalam buah pepaya itu dapat membantu anda mempertajam penglihatan tiap harinya.

    Baik sekali untuk kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini

    Karena wanita selalu ingin tampil awet muda karena memang dapat menambah kepercayaan diri mereka. Dengan kandungan antioksidan buah pepaya yang mampu menangkal radikal bebas yang nantinya dapat menyebabkan masalah kulit seperti flek dan juga keriput. Dengan vitamin A dan C, juga vitamin E dapat melembabkan kulit dan juga bisa mengembalikan kulit yang kusam menjadi lebih cerah dan juga segar 

    Untuk melancarkan siklus menstruasi

    Khusus bagi wanita yang mengalami siklus menstruasi tidak teratur maka dapat mengonsumsi jus pepaya supaya  siklus menstruasi menjadi lebih teratur. Sebab enzim dan nutrisi buah pepaya juga memang dapat mengurangi risiko kanker serviks pada wanita juga.

Selain itu buah Pisang juga salah satu jenis buah di Indonesia yang mudah didapat dan memang harganya yang relative terjangkau. Bahkan buah tropis ini mengandung vitamin C, juga vitamin B kompleks, serta kalsium, juga kalium, fosfor, serta zat besi dan magnesium.

Manfaat buah pisang adalah :

    Untuk mengobati jerawat dan menghaluskan kulit wajah

    Salah satu cara mengobati jerawat dengan pisang adalah dengan cara menghancurkan daging buah pisang yang sudah matang dan dioleskan pada kulit wajah yang berjerawat. Lalu diamkan beberapa menit lalu dibersihkan dengan air. Lalu ulangi beberapa hari hingga jerawat hilang dan akhirnya kulit menjadi bersih seperti semula.

    Kemudian bagi anda yang bermasalah dengan kulit kering, maka dapat menggunakan pisang sebagai solusinya. Sama halnya seperti mengobati jerawat, si buah pisang yang sudah dihancurkan itu ditambah dengan madu dan digunakan untuk masker wajah. Cobalah lakukan secara rutin hingga kulit menjadi halus dan bersih.

    Mengobati sakit maag

    Selain itu buah pisang ini dijadikan sebuah solusi pada saat tubuh mulai terserang maag. Jadi hal ini karena buah pisang itu memiliki kandungan zat penangkal asam dalam tubuh jadi sehingga dapat meredakan maag yang mengganggu

    Bisa menyeimbangkan jumlah cairan

    Karena tubuh membutuhkan jumlah cairan yang seimbang dan juga cukup dalam menunjang semua kinerja organ di tubuh. Maka karena itu, dengan kandungan kalium pada pisang juga berperan penting sekali untuk dapat membantu menyeimbangkan jumlah cairan di dalam tubuh.




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Pisang dan Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh

0 comments:

Post a Comment