Cara Menurunkan Berat Badan

Makanan Diet yang Bisa Mengatasi Masalah Jerawat

Makanan Diet yang Bisa Mengatasi Masalah Jerawat - Pada masa remaja, beberapa jerawat muncul sebagai pertanda kita telah memasuki masa puber. Selain itu jerawat merupakan suatu alarm penting dari dalam tubuh kita. Kemudian umumnya pada wanita, ternyata jerawat muncul dikarenakan hormon kesuburan. Selain itu ternyata cara membuat makanan untuk diet juga mempengaruhi masalah jerawat lho.

Selain karena hormon, jerawat juga bisa muncul karena faktor makanan dan juga minuman yang kita konsumsi setiap hari. Karena makanan memang berpengaruh besar pada kulit kita. Dengan membasmi jerawat bukan hanya dengan cukup mengaplikasikan obat jerawat atau masker saja ya. Khusus bagi mereka yang mengalami jerawat kronis, maka para ahli kulit dan nutrisi menyarankan untuk melakukan diet. Lantas seperti apa diet yang disarankan untuk mengatasi jerawat? Nah, berikut penjelasannya :

Makanan Diet yang Bisa Mengatasi Masalah Jerawat
Makanan Diet yang Bisa Mengatasi Masalah Jerawat


Hindari Makanan Manis yang Berlebihan

Karena makanan manis akan meningkatkan level insulin yang ada dalam darah sehingga nantinya meningkatkan penyumbatan pori-pori kulit dan juga aktivitas kelenjar minyak. Maka sebaiknya mengonsumsi buah-buahan dan aneka sayuran seperti bayam, juga brokoli dan kubis saja.

Memperbanyak Minum Air Putih

Dengan memperbanyak minum air putih maka bisa menjaga kulit agar terhidrasi dan juga bisa meningkatkan aliran darah secara keseluruhan. Meminum air putih sedikitnya 8 gelas setiap hari dan juga minum segelas air kelapa atau jus sayuran untuk menyeimbangkan nutrisi.

Ditambahkan Asupan Lemak Omega 3

Cobalah masukkkan ikan dan biji-bijian, contohnya seperti kenari ke dalam menu makananmu supaya memenuhi kecukupan gizi yang butuh omega 3. Sebab omega 3 berfungsi untuk mengontrol produksi leukotrien B4 yang nantinya menjadi penyebab peradangan dan pertumbuhan jerawat itu.

Usahakan Makan Makanan Mengandung Antioksidan

Kandungan antioksidan dapat ditemukan pada tomat. Sebab kandungan lycopenenya bisa meningkatkan SPF di kulit yang memang dibutuhkan untuk menangkal jerawat di muka.

Meminum Teh Hijau

Dengan meminum sedikitnya 2 cangkir teh hijau sehari semalam untuk meningkatkan kesehatan kulitmu. Karena teh hijau bisa membantu meningkatkan aliran darah dan juga oksigen ke kulit, serta memberikan nutrisi penting untuk kulit sehat dan indah.

Demi untuk melawan jerawat memang sangat diperlukan ketelatenan. Namun yang terpenting adalah selalu mengonsumsi makanan-makanan sehat supaya  tubuh dan kulit terjaga kesehatannya. Demikian adalah Makanan Diet yang Bisa Mengatasi Masalah Jerawat, jangan lupa untuk selalu mengonsumsi makanan sehat dengan mengetahui cara membuat makanan sehat untuk diet. Baca juga Manfaat Buah Pepaya dan Pisang Untuk Kesehatan Tubuh.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makanan Diet yang Bisa Mengatasi Masalah Jerawat

0 comments:

Post a Comment