Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mengatasi Ketombe Dengan Lemon

Cara Mengatasi Ketombe Dengan Lemon - Keberadaan ketombe merupakan salah satu masalah pada kulit kepala yang tak hanya terasa menyebalkan dan juga menyedihkan saja. Bahkan lebih jauh, ternyata ketombe juga merupakan salah satu masalah yang terjadi pada kulit kepala yang bisa bikin kita merasa jadi kurang percaya diri, bahkan jengkel hingga sangat marah jadinya. Bahkan belum lagi masalah ketombe ini menyebabkan berbagai masalah kulit kepala lain yakni adanya akar rambut yang mudah patah dan rusak, rambut kusam dan juga rambut bercabang. Mengonsumsi jenis-jenis makanan sehat bisa membantu sebenarnya.

Tetapi pada dasarnya masalah ketombe adalah masalah yang paling umum terjadi bagi beberapa orang. Karena ketombe sendiri bisa terjadi karena beberapa hal dan hal tersebut antara lain adalah karena kondisi kulit kepala yang tidak bersih, atau kulit kepala yang terlalu lembab, karena seringnya memakai hijab saat rambut masih basah selepas keramas atau karena pemakaian sampo dan pemakaian kondisioner yang salah. Memang sementara itu, untuk bisa mengatasi masalah ketombe itu sebenarnya tak harus dilakukan dengan melakukan perawatan mahal di klinik atau salon kecantikan kok.

Cara Mengatasi Ketombe Dengan Lemon
Cara Mengatasi Ketombe Dengan Lemon

Untuk mengatasi ketombe juga tak harus dilakukan juga dengan memakai sampo atau kondisioner khusus untuk rambut berketombe. Kita bisa mengatasi masalah rambut berketombe dengan memanfaatkan bahan yang alami yakni lemon. Nah, cara memanfaatkan lemon sangatlah mudah kok. Cobalah ambil satu buah lemon dan sebanyak 1 sdt baking soda. Kemudian peras air lemon lalu dicampur dengan baking soda. Kemudian biarkan baking soda larut di dalam air lemon. Apabila sudah larut, lalu oleskan secara merata ke kulit kepala kita.

Kemudian oleskan air lemon dan juga baking soda menggunakan jari tangan dan kemudian lakukan dengan lembut serta dengan hati-hati. Kemudian pijat-pijat air lemon di kulit kepala lalu didiamkan kira-kira selama kurang lebih 20 sampai 30 menit. Setelah itu dibilas rambut dengan air dingin seperti biasa hingga bersih ya. Apabila ingin rambut jadi semakin bersih dan juga halus, maka usahakan untuk tidak hanya membilas rambut saja ya melainkan juga keramas. Kemudian jangan lupa menggunakan pelembab atau menggunakan vitamin rambut selepas keramas. Bahkan sangat disarankan supaya  kamu memakai pelembab alami yakni minyak kelapa murni atau minyak zaitun murni.

Jadi itulah cara lain untuk mengatasi masalah ketombe menggunakan lemon dan bisa dapatkan hasil yang maksimal, cukup lakukan perawatan ini dua sampai tiga kali dalam seminggu. Bagaimana nih? ternyata cara mengatasi ketombe yang sangat mudah bukan? Jangan lupa mengonsumsi macam-macam makanan sehat juga ya! Karena itu, selamat mencoba tips ini dan dan dapatkan kulit kepala sehat tanpa masalah ketombe. Semoga tips Cara Mengatasi Ketombe Dengan Lemon ini bermanfaat. Baca juga Cara Menjaga Kesehatan Payudara Saat Menyusui.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Ketombe Dengan Lemon

0 comments:

Post a Comment