Cara Menurunkan Berat Badan

5 Masalah Kesehatan Yang Muncul di Trisemester Ketiga

5 Masalah Kesehatan Yang Muncul di Trisemester Ketiga - Menghitung hari kehamilan sampai trimester ketiga adalah momen yang berharga, yang merupakan trimester terakhir usia kandungan. Merupakan waktu untuk menunggu masa persalinan. Kemudian pada usia ini biasanya perut sudah membesar dan tubuh jadi lebih sering capek walapun sudah didoping dengan makanan sehat untuk ibu hamil. Bahkan posisi tidur pun mulai tidak nyaman dan jadinya serba salah. Saat ingin melakukan apapun bahkan jadi serba salah. Hal itu karena perut yang membesar itu membuat gerakan kita jadi terbatasi, bikin mood jadi kacau.

Nah, berikut ini adalah 5 masalah yang paling sering dialami saat usia kandungan para ibu hamil sudah mencapai trimester ketiga dan menjelang kelahiran si buah hati :

Menjadi Mudah Lelah

Setelah sampai pada usia trimester ketiga, maka tubuh akan mulai merasa lelah. Sebab hal ini adalah janin dalam kandungan juga semakin bertumbuh ukurannya. Maka untuk mengatasi hal ini, cobalah lakukan gerakan untuk latihan agar rasa lelah berkurang dan tidak terlalu lesu.

5 Masalah Kesehatan yang Muncul di Trisemester Ketiga
5 Masalah Kesehatan yang Muncul di Trisemester Ketiga


Sakit Punggung yang Menyiksa

Dengan kondisi perut yang semakin membesar akhirnya membuat punggung menahan beban yang jauh lebih berat dari biasanya. Maka untuk mengurangi sakit punggung, pada saat tidur tambahkanlah  bantal pada bagian punggung dan perut ibu hamil. Dengan hal ini maka akan membantu posisi tidur menjadi jauh lebih nyaman lagi.

Jadi Sering Buang Air Kecil

Pada saat usia kandungan telah mencapai usia trimester ketiga, maka produksi urine pun meningkat lebih banyak sehingga menyebabkan seringnya buang air kecil. Maka cobalah untuk mengontrol keinginan untuk buang air kecil. Contohnya kurangi minuman yang mengandung kafein untuk bisa  mengurangi risiko masalah ini, seperti organ intim yang gatal karena lembab.

Heartburn

Yang dimaksud dengan heartburn adalah nyeri perut yang terjadi pada bagian kiri atas. Tetapi hal ini umum terjadi. Kondisi heartburn ini disebabkan pertumbuhan janin sehingga posisi rahim mendorong lambung yang akhirnya menyebabkan asam lambung mengalir ke kerongkongan. Nah, hal inilah yang kemudian menyebabkan nyeri terutama sesaat ibu hamil telah selesai makan.

Jadi Susah Bernapas

Sementara itu susah bernapas sering dikeluhkan akibat terjadinya pembesaran uterus yang menyebabkan paru-paru jadi tidak dapat mengembang dengan baik. Kemudian untuk mengurangi risiko masalah ini, maka sebaiknya ibu hamil dibiasakan melakukan latihan pernapasan. Dengan latihan yang rutin maka bisa membantu ibu hamil untuk mengatur pernapasan.

Nah, demikian adalah 5 Masalah Kesehatan Yang Muncul di Trisemester Ketiga. Jangan lupa selalu konsumsi makanan yang mengandung asam folat demi pertumbuhan maksimal otak si kecil dan selamat menikmati waktu menunggu kehadiran si kecil. Baca juga Mengatasi Bau Mulut Dengan Minyak Kelapa.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Masalah Kesehatan Yang Muncul di Trisemester Ketiga

0 comments:

Post a Comment