Cara Menurunkan Berat Badan

Turunkan Hipertensi Dengan Makan Keju

Turunkan Hipertensi Dengan Makan Keju - Bukan sedikit orang yang bermasalah dengan tekanan darah tinggi. Pokoknya jangan menyepelekan penyakit darah tinggi ya. Memang pada awalnya darah tinggi itu memang seperti tidak terlihat seperti penyakit penting yang sangat berbahaya atau yang mengancam jiwa. Gara-gara kurang tahu cara membuat makanan untuk diet, jadinya darah tinggi bisa membuat seseorang amat rentan sekali terkena stroke dan juga terkena penyakit berbahaya lainnya juga. 

Akan tetapi ada sebuah kabar gembira bagi kamu semua yang mengalami masalah ini. Sebab ternyata darah tinggi juga bisa dikurangi dengan mengonsumsi natrium yang ada dalam bentuk produk olahan susu seperti misalnya keju. Bahkan para peneliti tengah mengungkapkan bahwa perlindungan berasal dari sifat antioksidan yang memang ada pada protein susu di dalam keju. Kandungan antioksidan ini juga ternyata mampu mengontrol tekanan darah dalam tubuh kita.

Memang selama ini para penderita darah tinggi itu cenderung menghindari keju dikarenakan rasanya yang asin. Jadi mereka menganggap keju itu hanya akan membuat tekanan darah tinggi semakin naik. Padahal ternyata keju itu malah mampu menurunkan tekanan darah tinggi dalam tubuh. 

Bahkan para peneliti juga menemukan bahwa saat seseorang yang mengonsumsi keju, bahkan pembuluh darah menjadi lebih lancar sehingga adanya lonjakan kenaikan tekanan darah itu jadi dapat dihindari. Selain itu kandungan natrium yang ada dalam keju ternyata memang memiliki efek yang positif untuk menurunkan tekanan darah tinggi apabila dikonsumsi secara rutin dan dikonsumsi sesuai dengan aturan kedokteran.

Turunkan Hipertensi Dengan Makan Keju
Turunkan Hipertensi Dengan Makan Keju

Inilah makanan lainnya yang bisa disantap untuk menurunkan hipertensi, cobalah di rumah :

Berbagai jenis kacang-kacangan adalah jenis makanan yang dapat membantu untuk menurunkan kolesterol karena mereka adalah makanan yang kaya akan serat larut. Apabila dikombinasikan dengan makanan sehat lain seperti misalnya sayuran hijau kacang-kacangan yang akan membantu menurunkan tingkat kolesterol yang jahat dalam tubuh kita.

Yang namanya bawang putih selain menambah rasa gurih pada makanan juga ternyata bisa membantu untuk menurunkan kadar kolesterol. Jadi bawang putih juga mencegah pembekuan darah, juga bisa menurunkan tekanan darah dan juga akan melindungi terhadap infeksi.

Sayuran bayam mengandung zat yang dinamakan lutein yang akan menjaga agar arteri tak sampai tersumbat oleh lemak.

Kemudian buah alpukat memiliki manfaat lemak nabati yang akan membantu untuk menyerap kolesterol dari makanan yang kita santap. Buah alpukat merupakan sumber dari lemak tak jenuh tunggal, jelas makanan ini adalah yang baik dikonsumsi kapan saja dan dimana saja. 

Buah alpukat juga kaya akan vitamin, kaya mineral, juga serat, serta senyawa yang mencegah penyerapan kolesterol yang jahat dalam tubuh kita.

Kemudian minyak zaitun mengandung asam lemak yang sangatlah baik untuk jantung. Bahkan minyak ini juga benar-benar bermanfaat untuk memangkas lemak dalam perut. Bahkan kamu bisa menggunakan minyak zaitun ini untuk membuat salad dressing atau juga untuk memanggang sayuran.

Itulah dia artikel mengenai Turunkan Hipertensi Dengan Makan Keju, jangan lupa untuk terapkan pola hidup sehat dan ketahui cara membuat makanan sehat untuk diet supaya tekanan darah tinggi tak naik. Baca juga Manfaat Minum Air Jahe Hangat Untuk Kesehatan.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Turunkan Hipertensi Dengan Makan Keju

0 comments:

Post a Comment