Cara Menurunkan Berat Badan

Salah Bantal Bisa Berakibat Buruk Untuk Kesehatan

Salah Bantal Bisa Berakibat Buruk Untuk Kesehatan - Makanan sehat adalah salah satu pendukurng gaya hidup sehat, kemudian tidur yang cukup juga menjadi indikator kesehatan kita lho. Tapi meskipun tidur ini  memang menjadi satu aktivitas yang menyehatkan dan juga bisa menyegarkan tubuh dan juga pikiran ternyata juga punya aturan. Apabila kamu kira asal tidur bisa membuatmu jadi merasa fresh setelah bangun, maka kamu salah besar.

Ternyata dengan posisi bantal saja bisa berpengaruh pada kesehatan tulang belakang dan otak. Apabila salah memakai bantal saat kita tidur itu bukan hanya bisa menimbulkan sakit leher dan juga tulang belakang, akan tetapi juga bisa menurunkan kemampuan otak kita karena terganggunya syaraf di otak.

Salah Bantal Bisa Berakibat Buruk Untuk Kesehatan
Salah Bantal Bisa Berakibat Buruk Untuk Kesehatan

Bahkan menurut sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh produsen bantal di Ergoflex, telah menemukan bahwa sekitar 82% orang malah tak tahu bagaimana cara yang benar menggunakan bantal saat tidur.

Bantal Terlalu Tinggi Saat Tidur : Tidak baik

Apabila suka menumpuk dua bantal sekaligus saat tidur dan membuat posisi kepala terlalu tinggi dari tubuh, hal ini tidak baik. Karena hal ini bisa menyebabkan otot leher tertarik dan nantinya membuat ketegangan pada otot yang memang terhubung ke tulang belakang. Maka leher bisa terasa kaku dan  juga jadi sulit digerakkan.

Bantal Terlalu Rendah Saat Tidur : Tidak baik

Kemudian jika posisi bantal terlalu rendah karena bantal kita terlalu tipis, tentu saja ini juga tak baik. Hal ini menyebabkan otot leher turun dan akhirnya bisa mengakibatkan nyeri leher. Sebab seperti layaknya jika posisi bantal jadi terlalu tinggi, maka bantal terlalu rendah juga membuat otot leher menjadi tertarik.

Bantal Setara Posisi Kepala Saat Tidur : Baik

Cobalah pilih bantal yang datar namun yang nyaman dipakai, pilih yang tebalnya pas sehingga posisi kepala itu bisa setara atau bisa sejajar dengan tubuh. Dengan posisi ini membuat otot tubuh rileks dan juga bisa melancarkan peredaran darah dalam tubuh.

Maka jika bantal sudah tipis dan sudah tak lagi nyaman dipakai, pokoknya segera ganti dengan yang baru. Jangan pernah mengorbankan kesehatanmu ya. Dan itulah Salah Bantal Bisa Berakibat Buruk Untuk Kesehatan, jangan lupa untuk selalu mengonsumsi aneka jenis makanan sehat dan baca juga Penyebab Utama Susah Buang Air Besar Alias Sembelit.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Salah Bantal Bisa Berakibat Buruk Untuk Kesehatan

0 comments:

Post a Comment