Cara Menurunkan Berat Badan

Kenapa Bisa Mual-Mual Padahal Tidak Hamil

Kenapa Bisa Mual-Mual Padahal Tidak Hamil - Saat kamu mulai merasa dan terlihat mual-mual, terutama apalagi jika kamu sudah menikah, jelas orang pasti berpikir kamu sedang hamil. Akan tetapi jangan salah ya, terjadinya mual-mual terus bukan berarti kamu itu sedang hamil lho. karena bisa jadi, terjadinya mual adalah tanda adanya penyakit lain di dalam tubuhmu itu.

Menurut Chavi Eve Karkowsky, M.D, yang merupakan seorang bidan dan ahli ginekologi telah mengatakan bahwa ini bisa jadi karena kamu keracunan makanan atau justru tanda kanker pankreas lho. Nah, berikut ini beberapa alasan mengapa kamu mual-mual tanpa henti sepanjang waktu.

    Migrain

    Munculnya rasa sakit kepala sebelah itu juga bisa menyebabkan mual lho. Dengan tekanan rasa sakit pada sistem syaraf kepala ternyata bisa membuatmu mual tidak karuan. bahkan muncul efek berputar dan juga berat di kepala akan membuatmu merasa seakan-akan sedang mabuk kendaraan.

Kenapa Bisa Mual-Mual Padahal Tidak Hamil
Kenapa Bisa Mual-Mual Padahal Tidak Hamil

    Sindrom Kemampatan Panggul

    Bisa jadi mungkin kamu belum familiar dengan sindrom ini, akan tetapi Pelvic Congestion Syndrome ini adalah penyebab yang paling umum rasa sakit di perut yang disertai mual-mual. bahkan dokter NYC Surgical Associates telah mengatakan bahwa ini disebabkan oleh kondisi ketidakmampuan dari pembuluh vena panggul untuk menjalankan fungsinya. Kemudian pembuluh darah ini nantinya akan membengkak dan akhirnya menyebabkan rasa sakit yang salah satunya akan ditimbulkan dengan cara mual yang berkepanjangan.

    Stres

    Selain itu stres juga bisa jadi penyebab mual lho, yang mana biasanya berhubungan dengan gastritis, yakni semacam peradangan di dinding perut. Bahkan uniknya, adanya penyakit fisik ini ternyata malah bermula dari penyakit mental yang semacam stres. Karenanya jauhi makanan pedas, jauhi asam dan minuman yang berkafein tinggi untuk mengurangi rasa sakit di perut sekaligus juga mengurangi mual-mual itu.

    Batu empedu

    Kemudian mual dan muntah bisa juga menjadi gejala dari batu empedu. Apabila mulai merasakan sakit pada bagian atas kanan perut dan kemudian kamu mengalami demam tinggi, maka segera ke dokter. Sebab ada kalanya gejala ini akan diikuti dengan suara kemerucuk di dalam perut yang keras.

    Pil KB

    Bahkan ada kalanya wanita tertentu malah tak cocok menggunakan pil KB tertentu. Selain itu vitamin dan suplemen juga bisa menimbulkan efek mual. Jadi coba konsultasikan dengan dokter saja jika mual tak kunjung reda walau sudah berobat.

Nah itu alasan mengapa kamu jadi sering mual-mual tak tertahan. jadi bukan berarti kamu hamil, tetapi karena seringkali mual justru menjadi gejala penyakit lain yang ada di dalam tubuh kita. Makanya yuk lebih jaga kesehatan dan jangan abaikan gejala ringan mual-mual dan itulah Kenapa Bisa Mual-Mual Padahal Tidak Hamil, selalu konsumsi contoh makanan sehat dan bergizi, baca juga Salah Bantal Bisa Berakibat Buruk Untuk Kesehatan.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kenapa Bisa Mual-Mual Padahal Tidak Hamil

0 comments:

Post a Comment