Cara Menurunkan Berat Badan

Gejala Kanker Usus yang Selalu Diabaikan

Gejala Kanker Usus yang Selalu Diabaikan - Ada banyak sekali jenis makanan untuk diet, tetapi sedikit yang mau mengonsumsinya, karena malas. Tetapi akibat malas itulah, muncul banyak sekali penyakit. Salah satunya kanker usus, untuk mencegahnya coba perhatikan beberapa gejala yang kamu rasakan saat tengah Buang Air Besar (atau BAB). Apabila ada beberapa gejala di bawah ini yang memang kamu rasakan, kemudian segera cari bantuan medis. Hal itu sebab bisa jadi gejala yang kamu rasakan itu adalah pertanda bahwa ada kanker di ususmu itu. 

Menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, ternyata enam gejala yang sering muncul adalah:

1. Yang pertama adalah ditemukan darah pada tinja saat BAB atau buang air besar.

2. Adanya perubahan pola BAB (bisa jadi sembelit atau diare) tanpa adanya sebab yang jelas.

3. Bagian perut masih terasa penuh walau sudah BAB dalam satu hari.

4. Terasa lemah atau kelelahan tanpa sebab yang jelas tiap hari.

5. Terjadi penurunan berat badan yang mendadak tanpa sebab yang jelas dan drastis.

Gejala Kanker Usus yang Selalu Diabaikan
Add caption
6. Munculnya rasa nyeri di perut yang berlebihan


Sampai sekarang penyebab pasti dari kanker usus memang belum diketahui pasti. Akan tetapi ada beberapa faktor risiko yang memang harus diperhatikan, dan di antaranya usia yang sudah di atas 50 tahun, memiliki riwayat keturunan, adanya radang usus kronik, memiliki pola makan tak sehat, juga jarang berolah raga, terkena diabetes, obesitas atau kegemukan, terlalu sering merokok, dan juga konsumsi alkohol.

Seperti apa cara yang bisa dilihat untuk mengecek kanker? Sebenarnya cara untuk mencegahnya itu tidak sulit kok. Sebab kamu cukup melakukan CERDIK; Yakni Cek kesehatan rutin, lalu Enyahkan asap rokok, kemudian Rajin aktivitas fisik, lakukan Diet seimbang, dapatkan Istirahat cukup, dan juga Kelola stres. 

Kemudian menurut Lucia Erniawati yang merupakan Head of Corporate Affairs and Access PT Roche Indonesia, yang menjadi cara pencegahan ini adalah bentuk kampanye dari -> Cek saat BAB, Mari Deteksi Kanker Usus Besar. Yang sekaligus menyambut acara ilmiah tahunan yakni Jakarta Digstive Week, yang digelar pada 11-12 November 2016.

Demikian adalah Gejala Kanker Usus yang Selalu Diabaikan, simak juga artikel lainnya di blog ini misalnya saja adalah Menurunkan Tekanan Darah Dengan Bawang Putih dan Madu. Selalu ikuti gaya hidup sehat dan konsumsi 



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Gejala Kanker Usus yang Selalu Diabaikan

0 comments:

Post a Comment