Cara Menurunkan Berat Badan

Gejala Kanker Ovarium Yang Harus Diketahui

Gejala Kanker Ovarium Yang Harus Diketahui - Serangan kanker bisa mengidap siapa saja, sama sekali tak peduli beberapa umurmu, juga termasuk kanker ovarium. Sekalipun memang pada umumnya penyakit kanker ovarium ini memang terjadi pada wanita dewasa usia di atas 30 tahunan, ternyata tak menutup kemungkinan ini terjadi pada wanita usia muda juga. Tak adanya kesadaran akan contoh menu makanan sehat membuat hidup jadi kurang sehat dan menyebabkan kanker.

Untuk kisah nyatanya, seorang artis Amerika yakni Cobie Smulders didiagnosis mengidap kanker ovarium pada usia 25 tahun. Sangat jarang memang, penyakit kanker ovarium terjadi pada usia 20-an tahun, akan tetapi kemungkinannya justru akan lebih besar apabila kamu punya keturunan tipe sel yang memang berhubungan dengan mutasi gen BRCA atau sel kanker yang berhubungan dengan organ reproduksi.


Gejala Kanker Ovarium Yang Harus Diketahui
Gejala Kanker Ovarium Yang Harus Diketahui
Seorang Ginekologi Nimesh Nagarsheth, MD telah mengatakan, apabila sel hereditas atau bawaan ini berada dalam dirimu, maka lebih tinggi potensinya bahkan apabila kamu masih kisaran usia muda. Sebab usia memang bukan batasan dan bahkan peneliti masih belum mengetahui secara pasti mengapa semua sel kanker ovarium itu bisa berkembang pada wanita usia muda, hal itu selain karena fakta adanya gen bawaan dari keluarga yang lain.

Memang ada banyak faktor atau juga variabel yang mungkin bisa mempengaruhi. Maka sebelum menyadari bahwa ini kanker ovarium, Ia lantas mengatakan bahwa tubuhnya terasa tidak biasa dan juga tak sehat. Ia juga selalu merasa kehabisan energi, merasa mudah lelah dan lelah sepanjang hari. Seain itu ia juga merasakan adanya tekanan rasa sakit di perut, dan sulit dijelaskan. Nah, dari situlah ia pun memutuskan periksa ke dokter saja.

Kurang lebih sebanyak 94% wanita kanker ovarium itu bisa bertahan jika gejala diketahui sejak awalnya, hanya sayangnya kebanyakan wanita itu baru mengetahui mengidap kanker ini setelah stadium 3 atau 4. Jadi biasanya gejala timbul begitu kuat seperti misalnya rasa sakit tak tertahankan di area perut dan juga bawah perut karena adanya jaringan abnormal yang kemudian tumbuh membesar di area tersebut.

Maka karena itu selain menjaga gaya hidup sehat, ada beberapa cara pencegahan kanker ovarium adalah dengan cara simpel menggunakan pil KB, hamil dan menyusui bahkan juga pemotongan tuba falopi (disteril) ternyata bisa jadi cara mencegah kanker ovarium. Konsumsi juga makanan sehat sehari hari, supaya terus sehat dan amati juga Gejala Kanker Ovarium Yang Harus Diketahui serta baca juga Makan Telur Satu Butir Sehari Jauhkan Risiko Struk



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Gejala Kanker Ovarium Yang Harus Diketahui

0 comments:

Post a Comment