Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mengatasi Tumit yang Pecah-Pecah dan Kering

Cara Mengatasi Tumit yang Pecah-Pecah dan Kering - Jika wanita diajak berbicara mengenai kecantikan, jelas kita semua tahu bahwa kecantikan yang sesungguhnya itu tak hanya ditentukan oleh wajah yang cantik saja. Akan tetapi tetapi saja cara diet ketat jadi ngtrend karena cantik itu salah satu indikatornya adalah langsing. Padahal tidak, karena kecantikan yang sesungguhnya juga telah ditentukan oleh semua anggota tubuh yang terlihat cantik, terlihat sehat dan terjaga mulai dari atas kepala sampai ke ujung kaki. Kemudian mengenai kaki, penampilan kaki yang cantik biasanya adalah kaki yang bersih, yang mulus dan bebas dari masalah kaki pecah-pecah atau bersisik karena kering.

Permasalah kaki khususnya tumit yang pecah, ditambah lagi kasar dan bersisik merupakan masalah yang sangat menyebalkan dan jadi menjengkelkan. Kemudian bukan hanya itu, soal kaki yang kasar, juga pecah-pecah dan juga bersisik akan senantiasa membuat penampilan seseorang itu menjadi kurang menarik dan juga kurang mempesona. Hal ini juga sering kali membuat kaki jadi terasa sakit saat dipakai untuk berjalan jauh. Bahkan belum lagi, apabila kaki tersebut berdarah dan kemudian mengeluarkan nanah. Nantinya hal ini akan sangat berpengaruh pada kesehatan lainnya lho.

Cara Mengatasi Tumit yang Pecah-Pecah dan Kering
Cara Mengatasi Tumit yang Pecah-Pecah dan Kering

Kemudian bagaimana cara untuk mendapatkan kaki atau tepatnya tumit yang halus lagi bebas sisik yang kasar? Tetapi kaki yang halus lagi bebas sisik bukan lagi sebuah mimpi ketika kamu mau melakukan beberapa perawatan berikut di bawah ini

    Jangan Terlalu Sering Mandi Air Hangat

    Yang pertama bisa dilakukan bagi kamu ingin dapatkan tumit yang halus dan juga bebas sisik adalah dengan menghentikan satu kebiasaan yakni mandi air hangat. Tentu, dalam beberapa kasus mandi air hangat  itu sangat disarankan karena hal ini nantinya akan membuat tubuh makin rileks dan menjadi nyaman. Tetapi jangan salah, karena mandi air terlalu sering justru malah akan membuat kulit menjadi lebih kering dan jadi rentan menyebabkan tumit menjadi jauh kasar, jadi bersisik dan juga pecah-pecah. Apabila memang ingin dapatkan kulit yang lebih halus dan juga bebas sisik, jadi usahakan untuk senantiasa mandi air dingin ya.

    Ganti Sabun Dengan Pelembab Atau Lotion

    Satu hal yang perlu kita tahu, ada beberapa sabun mengandung zat kimia yang malah bisa membuat kulit menjadi kering. Ternyata sabun juga rentan membuat tumit jadi mengalami pecah-pecah, jadi kasar dan bersisik. Apabila kamu tak ingin sabun membuat kulit (khususnya tumit) jadi  kering, maka para ahli menyarankan agar kamu segera mengganti sabun dengan pelembab atau dengan lotion. Diharapkan dengan memakai pelembab atau lotion ini sendiri nantinya akan membuat tekstur kulit (khususnya tumit) menjadi jauh lebih halus dan jadi bebas sisik.

    Lakukan Scrub Untuk Tumit

    Khusus bagi kamu yang ingin mendapatkan tumit lebih halus dan jadi bersih serta bebas sisik, pokoknya jangan lupa untuk melakukan scrub tumit. Melakukan scrub ini bisa dilakukan setidaknya 2 minggu sekali. Lantas tujuan dari melakukan scrub sendiri adalah supaya mengangkat sel kulit mati, untuk menghaluskan kulit khususnya tumit dan juga membuat kaki terlihat lebih bersih lagi sehat. Dengan melakukan scrub juga lebih bermanfaat untuk merangsang tumbuhnya sel kulit baru yang jauh lebih sehat juga cantik dilihat.

    Lakukan Perawatan Tumit Sebelum Tidur

    Kemudian sebelum tidur, benar-benar sangat disarankan agar kamu melakukan perawatan terhadap kulit tumit. Jenis perawatan ini bisa dilakukan dengan cara mengoleskan krim berbahan petroleum jelly atau dengan mengoleskan pelembab alami kulit yang berupa minyak zaitun, atau minyak kelapa atau bisa juga minyak almond. Maka ketika kamu rutin melakukan perawatan ini, nantinya kulit kaki atau kulit tumit pun akan semakin halus, jadi bebas sisik dan cantik terus.


Nah, itulah beberapa tips yang bisa dilakukan supaya kamu memiliki tumit yang halus dan juga bebas sisik. Cara Mengatasi Tumit yang Pecah-Pecah dan Kering ini adalah tips yang sangat mudah bukan? Kemudian selain tips di atas, supaya tumit senantiasa halus dan juga bebas sisik, maka kamu juga harus senantiasa membiasakan diri untuk menjaga kebersihan tumit maupun juga sepatu yang kamu pakai setiap hari. Selain itu juga disarankan untuk senantiasa mengonsumsi makanan sehat setiap harinya yakni berupa sayur dan buah, dan menjalankan cara diet alami dan cepat menurunkan berat badan, baca juga Manfaat Sinar Matahari Untuk Tubuh Kita.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Tumit yang Pecah-Pecah dan Kering

0 comments:

Post a Comment