Cara Menurunkan Berat Badan

Tips Supaya Tidak Flu Saat Bepergian

Tips Supaya Tidak Flu Saat Bepergian - Nah, mumpung libur panjang sudah di depan mata, lantas apa kamu sudah merencanakan untuk melakukan traveling ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi? Selain mempersiapkan perlengkapan yang akan dibawa, apalagi sambil bawa anak-anak harus menyiapkan makanan sehat untuk balita sepanjang liburan. Selain itu jangan sampai flu menyerang saat bepergian ya, karena hal itu akan membuat semua rencana menjadi berantakan. Makanya coba deh 5 cara berikut ini untuk menjaga kesehatan kita di musim flu di tengah jadwal traveling yang masih penuh padat.

Rajin Mencuci Tangan

Ternyata tanpa disadari, lingkungan sekitar malah menyimpan potensi virus flu, yakni yang dapat hidup di permukaan selama 2 hingga 8 jam. Untuk menghindari perpindahan kuman dan juga virus dari tangan ke wajah, maka biasakan diri untuk mencuci tangan dan juga selalu membawa pembersih tangan tanpa dibilas kemanapun pergi. Bahkan jika perlu, biasakan menggunakan masker wajah saat bepergian saat menggunakan transportasi umum, misalnya seperti bus maupun kereta api.

Tips Supaya Tidak Flu Saat Bepergian


Pola Makan Sehat

Jika memiliki kekebalan tubuh yang kuat maka dapat melindungi kita dari serangan pilek dan flu berat. Nah, salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan atau juga minuman yang tinggi vitamin dan juga mineral, misalnya seperti buah-buahan dan sayuran. Lantas selain itu, coba masukkan asam lemak omega-3 ke dalam daftar pola makan, maka hal itu yang akan membantu untuk menjaga imunitas tubuh, contoh misalnya salmon atau minyak zaitun murni.

Kemudian jika ada niat bepergian ke suatu tempat yang memiliki perbedaan suhu di lingkungannya, misalnya saja dari dingin ke panas, maka tubuh biasanya akan mencoba beradaptasi dengan perubahan tersebut. Akan tetapi apabila dirasakan tubuh mulai terasa kurang fit, maka dengan meminum susu murni yang berkualitas tinggi tanpa penambahan bahan pengawet itu dapat membantu menjaga kesehatan dan proses pemulihan tubuhnya .



Cukup Istirahat

Dengan agenda liburan yang terlalu padat, maka bisa menyebabkan kurang istirahat yang berdampak pada melemahnya sistem kekebalan tubuh alami dan malah membuatmu rentan terserang flu berat.

Cobalah ingatkan diri sendiri untuk selalu mencukupi kebutuhan tidur, setidaknya minimal 7 jam di malam hari. Kemudian selain itu sisipkan juga jam istirahat saat traveling, maksudnya agar tubuh tetap fit dan juga dapat menikmati pengalaman berlibur yang unik dan juga menarik.

Menjauhi Stres

Adanya keterlambatan jadwal transportasi dan juga kejadian yang tidak sesuai dengan yang direncanakan itu dapat memicu stres. Padahal sebenarnya stres dapat menyebabkan kekebalan tubuh jadi menurun dan akhirnya rentan terkena penyakit, dan terutama flu. Makanya coba deh miliki pikiran positif, dengan bersikap fleksibel pada hal-hal yang dapat terjadi.

Tetap Aktif
Biasakan tetap bergerak aktif tidak hanya menjaga tubuh tetap bugar, akan tetapi juga membantu untuk menghilangkan stres, jadi bisa menguatkan sistem imunitas tubuh dari penyakit. Pokoknya tidak ada salahnya lho untuk mengenakan sepatu yang nyaman saat traveling, sebab itu juga dapat dipakai untuk berjalan atau berlari, bergerak sambil mengenali tempat-tempat baru di kota yang dikunjungi tanpa ribet.

Nah, supaya dapat menikmati traveling kali ini, maka lakukan beberapa persiapan ini agar terhindar dari sakit flu saat berlibur bersama orang-orang terdekat. Demikian adalah Tips Supaya Tidak Flu Saat Bepergian, baca juga Makanan Sehat yang Bisa Mencegah Kanker Payudara.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Supaya Tidak Flu Saat Bepergian

0 comments:

Post a Comment