Cara Menurunkan Berat Badan

Tipe Sakit Kepala yang Harus Diwaspadai Gejalanya

Tipe Sakit Kepala yang Harus Diwaspadai Gejalanya - Sakit kepala adalah penyakit sejuta umat, kita juga pasti pernah merasa pusing atau merasa sakit kepala. Memang ada yang sakitnya hilang dengan sendirinya. Akan tetapi ada juga yang baru hilang setelah kita kemudian mengonsumsi obat-obatan tertentu untuk meredakan sakit kepala. Bahkan ternyata ada yang sakit kepalanya muncul tanpa diduga karena kondisi tertentu. Mengonsumsi makanan tidak sehat bisa jadi penyebabnya, tetapi kebanyakan karena ada penyakit yang bersarang di dalam tubuh.

Tetapi, pada kondisi tertentu sakit kepala itu jangan sampai diabaikan begitu saja. Kalaupun terjadi demikian, setidaknya jika kamu mengalami sakit kepala seperti di bawah ini, maa segera konsultasi dengan dokter. Kenapa harus konsultasi? Karena beberapa sakit kepala yang tak biasa ini bisa jadi indikasi adanya malfungsi gangguan kesehatan lain yang lebih parah lagi.


Tipe Sakit Kepala yang Harus Diwaspadai Gejalanya
Tipe Sakit Kepala yang Harus Diwaspadai Gejalanya


Sakit Kepala yang Disertai Leher Kaku

Meningitis adalah penyakit berbahaya, dan salah satu gejalanya adalah terjadinya sakit kepala yang disertai dengan leher terada kaku dan juga terasa sakit. Bahkan menurut sebuah penelitian tahun 2004  lalu yang dipublikasikan di The New England Journal of Medicine, sekitar 95 persen pasien meningitis itu mengalami gejala sakit kepala yang berlebihan, leher kaku, terjadi demam, dan juga gangguan mental ringan.

Sakit Kepala Terus Menerus dengan Mati Rasa Separuh Badan

Karena jantung memompa darah ke otak melalui pembuluh arteri supaya otak bisa menjalankan fungsi dasarnya, maka setelah selesai, otak kemudian mengirim darah kembali ke jantung melalui saluran venous sinuses. Apabila venous sinuses tersumbat, kelak akan menyebabkan Cerebral Venous Thrombosis yakni merupakan sebuah keluhan yang menyerang bagian otak dan kemudian akan terjadi sebuah gumpalan darah pada otak, jadi biasanya tak menyebabkan timbulnya infrak serebral tetapi relatif terhadap penyakit arteri. Kondisi ini dampaknya bisa menyebabkan perdarahan di otak dan kalau terjadi dengan fatal bisa berakibat stroke juga.

Sakit Kepala Petir/Thunderclap Headache

Kalau sakit kepala ini rasanya seolah seperti disambar petir, yang kemudian diikuti dengan rasa sakit yang terasa amat sangat selama kurang lebih 60 detik. Dan rasa sakit kepalanya biasanya akan mampu bertahan selama 1 jam. Bahkan sakit kepala petir ini juga bisa menjadi sebuah gejala perdarahan subarachnoid atau perdarahan di bagian permukaan otak, atau tepatnya di antara otak dan juga jaringan yang melapisi otak. Bahkan gejala sakit kepala ini juga bisa disertai dengan mual bahkan muntah-muntah.

Sakit Kepala Saat Sedang atau Setelah Berhubungan Intim

Setidaknya ada sejumlah tipe sakit kepala yang akan menyertai hubungan intim. Namun tetapi yang perlu diwaspadai adalah adanya sakit kepala yang datang tiba-tiba misal seperti sakit kepala petir, saat akan mencapai orgasme. Terjadinya sakit kepala yang teramat sangat ini bisa jadi tanda dari perdarahan, atau stroke, bahkan juga tumor.

Sakit Kepala Setelah Cedera

Kalau sakit kepala yang dialami setelah cedera kurang lebih dalam kurun waktu 10 hari setelah terjadi cedera, bisa jadi tanda dari gegar otak. Dan rasa sakitnya bisa sangat menyiksa tubuh, baik itu secara fisik maupun secara emosi juga. Bahkan gejala ini bisa disertai dengan hilang ingatan, adanya gangguan penglihatan, dan juga kehilangan kesadaran.

Intinya kalau merasa sakit kepala mengganggu, sebaiknya segera hubungi dokter, jangan sampai penanganannya terlambat dan berakibat fatal, apalagi jika sakit kepalanya seperti Tipe Sakit Kepala yang Harus Diwaspadai Gejalanya, jangan lupa perbanyak konsumsi makanan sehat dan bergizi serta baca juga Makanan Untuk Membakar Lemak Pengganti Olahraga.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tipe Sakit Kepala yang Harus Diwaspadai Gejalanya

0 comments:

Post a Comment