Cara Menurunkan Berat Badan

Selulit di Tubuh Serta Fakta dan Mitos Seputarnya

Selulit di Tubuh Serta Fakta dan Mitos Seputarnya - Kondisi kulit yang mengalami selulit memang bukan menjadi asing lagi karea sudah dialami oleh sebagian wanita. Bahkan setelah mencoba untuk mengurangi berat badan si selulit ini tetap ada. Kondisi dimana permukaan kulit menjadi bergelombang dan jadinya terlihat seperti kulit jeruk ini umumnya akan muncul di area bokong, pada bagian paha dan perut. Nah, begitu muncul selulit, maka tak sedikit wanita yang akan mengupayakan berbagai cara untuk mengatasinya. Sayangnya, di luaran sana ada banyak pernyataan yang  sangat membingungkan nih seputar selulit. Yuk coba simak di artikel ini. Apakah mitos atau fakta ya?

    OLAHRAGA MAMPU HILANGKAN SELULIT

    Memang pada dasarnya, dengan rutin berolahraga itu dapat mengurangi penampakan selulit. Akan tetapi perlu diketahui bahwa sebenarnya olahraga hanya mengurangi saja dan bukan menghilangkan. Maka, pernyataan yang satu ini jelas MITOS. Sebab selulit bisa dialami oleh wanita yang sangat fit kondisnya sekalipun lho. Satu-satunya yang bisa dilakukan memang rutin berolahraga supaya penampakan selulit tidak terlalu jelas dan tampak. Maka anda bisa mencoba olahraga seperti yoga, atau lunge, atau bersepeda, dan juga squat yang bisa mengencangkan area paha dan bokongmu.
Selulit di Tubuh Serta Fakta dan Mitos Seputarnya
Selulit di Tubuh Serta Fakta dan Mitos Seputarnya


    SELULIT HANYA AKAN DIALAMI WANITA BERTUBUH GEMUK

    Ini adalah MITOS besar. Apabila selama ini mengira selulit hanya akan muncul karena kelebihan berat badan, maka faktor terbesar penyebab selulit adalah gen. Iya, merupakan faktor genetik. Apabila sudah ada di DNA (misalnya ibu memiliki selulit), maka besar kemungkinannya kita akan mengalami kondisi selulit yang serupa. Hal itu sama seperti kita tidak bisa memilih warna rambut, atau juga warna mata, jelas kita juga tidak bisa memilih ingin memiliki selulit atau tidak. Sekalipun pada kenyataannya wanita bertubuh gemuk itu lebih berpotensi mengalami selulit, maka wanita bertubuh kurus pun bisa tetap memiliki selulit di tubuhnya.
    SELULIT LEBIH BANYAK TERJADI PADA WANITA

    Yang satu ini adalah FAKTA. Sebab kulit terdiri dari beberapa lapisan dan lapisan teratas disebut dengan dermis, kemudian lapisan berikutnya disebut epidermis. Selain itu di bawah epidermes adalah yang dikenal sebagai lapisan lemak. Maka setiap orang memiliki jaringan yang fungsinya memisahkan lemak dengan lapisan dermis dan juga epidermis. Selain itu pada wanita, jadi jaringan ini memiliki pola seperti “ruang” atau juga sarang lebah, maka saat terjadi peningkatan lemak di beberapa daerah tertentu mengakibatkan timbulnya kondisi selulit di permukaan luar kulit kita. Sementara itu di pria, jelas jaringan ini memiliki pola silang sehingga lemak lebih terkontrol dan jadinya tidak menonjol keluar seperti pada kulit para perempuan.
    BERAT BADAN TURUN MAKA SELULIT JADI HILANG

    Sementara itu jawaban fakta dan mitos untuk jenis pernyataan selulit yang satu ini adalah MITOS. Iya sih, memang kelebihan berat badan itu akan membuat selulit semakin terlihat. Akan tetapi jika berat badan jadi turun, maka lemak masih dapat menembus ke lapisan dermis juga. Terutama apalagi dengan semakin bertambahnya usia, maka kekuatan otot berkurang, dan juga biasanya lemak bertambah sehingga membuat selulit semakin jelas terlihat.

Itulah dia Selulit di Tubuh Serta Fakta dan Mitos Seputarnya, sangat penting bagi perempuan untuk mengetahui kondisi tubuh mereka sendiri dan juga cara menghilagkan selulit. Nah, jangan lupa untuk mengonsumsi makanan yg cocok untuk diet supaya selulit bisa berkurang dan tubuh jadi langsing, baca juga artikel lainnya misalnya Manfaat Gandum Untuk Kesehatan Selain Untuk Diet.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Selulit di Tubuh Serta Fakta dan Mitos Seputarnya

0 comments:

Post a Comment