Cara Menurunkan Berat Badan

Resep Minuman Anti Masuk Angin yang Simpel

Resep Minuman Anti Masuk Angin yang Simpel  - Saat musim penghujan tiba akan membuat kondisi tubuh menjadi mudah sakit. Maka untuk itu kamu perlu menjaga stamina agar tubuh tetap fit,  pilihlah contoh menu makanan sehat sehingga tidak mudah terserang flu. Kemudian agar tubuh tetap fit, maka kamu dapat mencoba minuman jeruk yang akan dipadukan dengan jahe. Buah jeruk itu sangat kaya akan vitamin C yang merupakan antioksidan yang sangat tinggi. Selain itu minum Wedang Jeruk saat hujan juga akan membuat tubuh kamu lebih hangat dan nyaman.

Nah, berikut resep untuk membuat Wedang Jeruk dan juga STMJ spesial yang siap menemani musim penghujanmu dan jaukan masuk angin!

Bahan:

250 sari jeruk asli
Madu secukupnya
Jahe secukupnya
Daun mint
Resep Minuman Anti Masuk Angin yang Simpel
Resep Minuman Anti Masuk Angin yang Simpel 


Cara Membuatnya adalah:

Didihkan sari jeruk dan masukkan jahe yang sudah dimemarkan.
Tunggu hingga mendidih dan saring, kemudian tuang dalam gelas saji.
Tambahkan madu dan daun mint segar.
Wedang jeruk siap disajikan hangat-hangat.

Kemudian saat cuaca dingin, tak cukup dengan secangkir cokelat panas dan teh panas saja, sebenarnya ada juga minuman lain yang bisa menjadi minuman penghangat tubuh. Nah, minuman tersebut adalah STMJ. 

STMJ ini merupakan salah satu minuman yang sehat dan sangat lezat yang terbuat dari susu, ditambah telur, juga madu dan jahe. Maka selain sangat lezat, secangkir minuman ini juga sangat sehat dan juga bermanfaat mengagumkan buat kebugaran tubuh kita semua. Lantas, seperti apa cara membuat STMJ? Nah berikut ini resepnya ya. 

Bahan

1 sachet susu kental manis (vanila atau full cream)
1 ruas jahe (memarkan ya)
2 butir kapulaga
2 butir cengkeh
5 sdm madu
1 butir telur ayam kampung (cukup ambil kuningnya saja)

Cara Membuat

Langkah pertama, campurkan kuning telur dan madu ke dalam sebuah cangkir bersih atau gelas lalu diaduk-aduk sampai keduanya tercampur rata dan tak menggumpal.
Kemudian rebus segelas air hingga mendidih.
Lalu di dalam air rebusan, segera tambahkan cengkeh, juga kapulaga, serta susu kental manis dan jahe. Kemudian direbus lagi kira-kira selama 5 sampai 10 menit hingga keluar aroma air rebusan harum.
Kemudian angkat dan saring air rebusan ke dalam cangkir tadi yang telah terdapat campuran madu dan telur di dalamnya. Segera aduk selagi masih panas dan segera sajikan hangat-hangat. 
STMJ ini akan sangat lezat jika dinikmati saat masih panas atau hangat.

Nah bagaimana? sangat mudah kan? jadi untuk membuat STMJ sangat mudah bukan? Akhir kata selamat mencoba resep minuman ini dan juga semoga kamu suka. Minuman ini tak hanya super lezat dan menghangatkan tubuh, minuman ini juga bakal bikin tubuh lebih sehat, jauh lebih bugar dan perasaan pun semakin nyaman. Itulah dia Resep Minuman Anti Masuk Angin yang Simpel  dan baca juga artikel lainnya di blog ini, misalnya saja adalah Sesendok Bahan Ajaib Untuk Membantu Turunkan Berat Badan.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Minuman Anti Masuk Angin yang Simpel

0 comments:

Post a Comment