Cara Menurunkan Berat Badan

Manfaat Makan Nasi Dingin Untuk Diet dan Melangsingkan Tubuh

Manfaat Makan Nasi Dingin Untuk Diet dan Melangsingkan Tubuh - Jika ingin menikmati sajian lezat, supaya makin nikmat maka tambahi dengan sepiring nasi hangat dan akan terasa jadi makin sempurna. Memilih makanan yg bagus untuk diet juga rasanya lebih enak jika hangat. Paling utama dimakan dalam keadaan lapar, dijamin pasti rasanya pasti tambah nikmat sekali. Hanya saja tahu nggak kalau ternyata nasi yang justru lebih bagus dan baik untuk kesehatan itu malahan nasi yang sudah dingin, dan bukan nasi hangat apalagi nasi panas alias baru keluar dari rice cooker.


Manfaat Makan Nasi Dingin Untuk Diet dan Melangsingkan Tubuh
Manfaat Makan Nasi Dingin Untuk Diet dan Melangsingkan Tubuh

Sebab ada alasan sendiri kenapa nasi dingin malah lebih baik daripada nasi hangat. Ilmuwan telah memaparkan bahwa pati dalam nasi kemudian akan dipecah menjadi gula sederhana secara otomatis oleh tubuh kita. Nah, molekul gula sederhana itu kemudian akan ditumpuk dan kemudian diubah jadi glukosa yang akan memberi kita energi. Hanya saja masalahnya apabila tubuh kelebihan glukosa, maka nantinya bisa menumpuk jadi lemak yang mengganggu.

Kemudian nasi punya dua jenis pati, yakni pati yang mudah dicerna dan yang sukar dicerna. Selain itu itulah jenis karbohidrat yang bisa diserap oleh tubuh yang memang bisa dipecah jadi gula.

Kemudian tim peneliti coba mencari cara agar jenis pati yang sukar dicerna ini jadi rendah kalori. Ternyata caranya adalah dengan menambahkan sejumlah minyak kelapa dan kemudian mengonsumsi nasinya dalam keadaan dingin. Pokoknya saat memasak nasi, cobalah tambahkan sedikit minyak sayur dalam beras. Sebab fungsi minyak kelapa saat memasak nasi ini adalah untuk mengubah struktur pati yang tadinya cukup sulit dipecah jadi lebih mudah dicerna oleh tubuh.

Kemudian setelah dimasak, coba dinginkan dulu nasinya. Sebab nasi yang dingin kandungan karbohidratnya itu lebih sedikit. Jadi saat kita mengonsumsinya, maka glukosa yang masuk dalam tubuh kita akan lebih sedikit pula. Bahkan para penderita diabetes pun lebih disarankan untuk mengonsumsi nasi yang dingin daripada nasi hangat.

Nah, mulai sekarang apakah kamu akan mengubah kebiasaanmu dari selalu makan nasi hangat ke makan nasi dingin saja? Semoga info tentang Manfaat Makan Nasi Dingin Untuk Diet dan Melangsingkan Tubuh ini bisa bermanfaat ya, jangan lupa padukan dengan makanan yang menyehatkan seperti sayur mayur dan aneka buah-buahan. Baca juga artikel lainnya seperti Kenapa Miss V Bau.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Makan Nasi Dingin Untuk Diet dan Melangsingkan Tubuh

0 comments:

Post a Comment