Cara Menurunkan Berat Badan

Makanan Sehat yang Bisa Mencegah Kanker Payudara

Makanan Sehat yang Bisa Mencegah Kanker Payudara - Walaupun ada banyak jenis makanan sehat, tetapi kadang manusia malas untuk memakannya sekalipun tahu apa manfaat yang bisa didapatkan dari makanan sehat itu. Akibat kurang makan makanan yang sehat adalah terjadinya kanker payudara, fakta tentang kanker payudara itu sendiri memang tidak dapat dianggap remeh. Sebab satu dari sepuluh wanita di dunia ini telah terdeteksi kanker payudara. Kemudian selain itu kanker payudara juga menjadi penyebab kematian yang tertinggi di dunia. Dengan fakta ini tentu membuatmu harus menjadi semakin waspada. Dengan menjaga pola makan adalah salah satu cara untuk mengurangi risiko kanker payudara.

Nah, berikut ini adalah makanan yang dapat membantu untuk mengurangi risiko kanker payudara. Yuk dibaca satu per satu!


Makanan Sehat yang Bisa Mencegah Kanker Payudara
Makanan Sehat yang Bisa Mencegah Kanker Payudara

    Kunyit

    Karena kunyit mengandung antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kemudian kunyit juga mengandung zat curcumin yang dapat membantu untuk mengurangi risiko kanker. Kemudian kamu dapat mengonsumsi kunyit dengan secara langsung selain itu dapat membuatnya menjadi minuman. Dengan rasanya yang segar pasti akan kamu sukai untuk minuman sehat.

    Salmon

    Nah, ikan salmon ini kaya sekali akan kandungan omega 3 dan juga antioksidan yang tinggi. Dengan rutin mengonsumsi salmon maka sangat baik untuk kesehatan. Bahkan tidak hanya itu saja, kandungan Vitamin B12 dan D pada ikan salmon akan membantu kamu untuk mengurangi risiko kanker payudara. Bahkan kamu dapat mengonsumsi salmon dengan cara dibakar ataupun dengan cara dikukus. Kemudian untuk hasil yang bagus, maka konsumsi salmon 3 ons dua kali dalam seminggu ya.

    Tomat

    Apabila kamu suka mengonsumsi tomat, hal ini adalah kabar baik untukmu. Karna sebuah studi telah menjelaskan bahwa dengan rutin mengonsumsi tomat sangat baik untuk kesehatan. Bahkan kandungan nutrisinya pun sangat baik untuk mengurangi risiko kanker payudara yang berbahaya.

    Bawang

    Kemudian bawang tidak hanya cocok digunakan sebagai bumbu masakan. Sebab bawang pun kaya sekali akan nutrisi yang begitu baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan rutin mengonsumsi bawang maka dapat mengurangi risiko kanker payudara. Coba dibiarkan selama 15 menit saja di udara bebas bawang yang sudah dikupas, nantinya hal ini membantu melepaskan nutrisi yang penting pada bawang.

    Bayam

    Si bayam ini bukan hanya sayur kegemaran Popeye akan tetapi juga sangat baik untuk kesehatan kita. Dengan rutin mengonsumsi bayam ternyata dapat mengurangi risiko kanker payudara. Jadi kamu dapat menggunakan bayam itu sebagai jus maupun salad sayuran.

Nah, demikian 5 makanan penting yang dapat membantu kamu untuk mengurangi risiko kanker payudara. Selamat mencoba Makanan Sehat yang Bisa Mencegah Kanker Payudara ya, jangan lupa biasakan untuk hidup sehat dan konsumsi makanan buat diet supaya bukan cuma sehat tapi juga jadi mendapatkan berat badan yang terjaga. Baca juga Makanan yang Bisa Menghilangkan Stres.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makanan Sehat yang Bisa Mencegah Kanker Payudara

0 comments:

Post a Comment