Cara Menurunkan Berat Badan

Makanan Enak yang Bisa Mengakibatkan Gigi Jadi Kuning

Makanan Enak yang Bisa Mengakibatkan Gigi Jadi Kuning - Siapa yang menyangkal jika gigi merupakan salah satu dari bagian tubuh yang mampu membuat siapa terlihat makin mempesona dan juga mengesankan. Jelas jika orang-orang akan terlihat makin mempesona dan juga mengesankan ketika ia memiliki gigi yang terlihat putih, yang bersih lagi sehat. Maka untuk mendapatkan gigi putih sendiri, caranya selain harus sikat gigi secara teratur minimal sebanyak 2 kali sehari, maka kita juga benar-benar disarankan untuk konsumsi berbagai macam makanan sehat yang tidak akan membuat gigi kuning. Sebab ada contoh makanan tidak sehat yang membuat gigi menjadi kuning.

Makanan Enak yang Bisa Mengakibatkan Gigi Jadi Kuning
Makanan Enak yang Bisa Mengakibatkan Gigi Jadi Kuning
Seorang dokter gigi yang bernama Tariq Idrees dari Manchester telah mengungkapkan bahwa ada begitu banyak makanan yang akan menyebabkan gigi kuning, atau mengalami plak hingga keropos parah. Bahkan juga beberapa makanan tersebut sebelumnya ternyata sangat dipercaya mampu untuk memutihkan gigi secara alami. Lantas kira-kira, jenis makanan apa saja yang bisa menyebabkan gigi menjadi kuning? Yuk disimak baik-baik berikut ini ya.

Saus Tomat

Nah, makanan pertama yang dikatakan bisa menyebabkan gigi kuning dan tak lagi putih berkilau dengan indahnya adalah saus tomat. Jadi Dr Idrees mengungkapkan bahwa saus tomat itu mengandung banyak sekali zat asam yang kemudian bisa menyebabkan gigi menjadi kuning. Bahkan tak hanya itu saja, adanya pewarna makanan yang terkandung di dalam saus tomat itu juga sangat memungkinkan untuk membuat gigi menjadi kuning dan juga bernoda.

Cuka

Memang sudah jadi biasanya, jika seseorang akan mengonsumsi cuka sebagai salah satu penyegar makanan berupa salad atau pun sejenisnya. Memang sih, hal ini akan membuat rasa makanan menjadi  jauh lebih segar, lebih enak dan menggugah selera. Akan tetapi jangan salah, ternyata zat asam yang juga terdapat sangat banyak di dalam cuka itu dikatakan bahwa ia bisa menyebabkan gigi menjadi kuning. Bahkan tak hanya membuat gigi menjadi kuning, ternyata cuka juga memungkinkan gigi terasa ngilu dan juga sangat rentan keropos.

Kopi

Kemudian untuk makanan selanjutnya yang sangat dipercaya mampu menyebabkan gigi menjadi berwarna kuning dan jadi tak sehat adalah kopi. Secangkir kopi yang mengandung kafein itu dikatakan mampu untuk menyebabkan noda malah mudah menempel di gigi dan kemudian menjadikan gigi kuning. Jadi kalau ingin gigi tetap putih selepas meminum kopi, maka kita disarankan untuk segera menyikat gigi ataupun kumur-kumur dengan air putih saja.

Minuman Rasa Buah

Setelah kita semua tahu bahwa kopi sangat tidak baik buat gigi. Rupanya, bukan hanya kopi yang bisa membuat warna gigi menjadi kuning. Sebab segala minuman rasa buah dikatakan juga memiliki kemampuan untuk menyebabkan adanya noda menempel di gigi kita dan membuatnya menjadi berwarna kuning.

Acar

Masih masih menurut Dr Idrees segala makanan yang rasanya asam bisa membuat gigi rentan dan mengalami masalah perubahan warna aslinya. Memang sih, sekilas rasa asam terlihat mampu untuk menjadikan gigi terlihat lebih bersih dan juga putih, tetapi jangan salah, sebab segala makanan asam itu ternyata justru bisa membuat pelindung gigi akan mengalami kerusakan dan nantinya hal ini menyebabkan noda penyebab gigi kuning jadi mudah menempel di gigi. Kemudian selain cuka, berbagai makanan asam lain yang juga bisa menyebabkan gigi kuning adalah acar sayuran.

Itulah beberapa jenis makanan yang dipercaya menyebabkan gigi menjadi berwarna kuning. Selain hindari Makanan Enak yang Bisa Mengakibatkan Gigi Jadi Kuning, hindari juga makanan makanan tidak sehat, sebab ini juga dipercaya akan menyebabkan gigi mudah ngilu, jadi rentan terhadap bakteri dan juga kuman. Baca juga Cara Meredakan Nyeri Mata Dengan Segera.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makanan Enak yang Bisa Mengakibatkan Gigi Jadi Kuning

0 comments:

Post a Comment