Cara Menurunkan Berat Badan

Kenapa Miss V Bau? Inilah Penyebabnya yang Harus Diketahui

Kenapa Miss V Bau? Inilah Penyebabnya yang Harus Diketahui - Jika semua orang memahami pengertian makanan tidak sehat maka mereka akan terhindar dari berbagai penyakit, termasuk bau pada miss V. Namun sayangnya seringkali para perempuan datang untuk konsultasi apabila telah merasa Miss V jadi mengeluarkan bau yang tidak seperti biasanya dan kadang itu sudah terlambat. Maka, jika dirangkum secara singkat, maka yang jadi penyebab Miss V mengeluarkan aroma yang  tak sedap adalah karena beberapa hal berikut ini :

    Kelenjar Apokrin

    Organ kewanitaan bisa saja berbau amis, atau bau menusuk, atau bahkan bau seperti keringat karena memang disebabkan oleh adanya kelenjar apokrin yang ada di daerah pangkal paha, daerah vulva, dan juga daerah anal. Bahkan kelenjar ini juga ditemukan di daerah lipatan ketiak dan juga akan aktif setelah pubertas. Maka dengan adanya rangsangan hormon seks dan stres, jadinya kelenjar ini akan menghasilkan cairan yang apabila diuraikan oleh bakteri bisa menimbulkan bau yang kurang sedap.

Kenapa Miss V Bau? Inilah Penyebabnya yang Harus Diketahui
Kenapa Miss V Bau? Inilah Penyebabnya yang Harus Diketahui

    Bakteri

    Adanya bau amis dan juga bau menusuk biasanya akan bersifat patologis. Jadi infeksi vulva vagina yang akan menyebabkan bau adalah Trikomoniasis dan juga Bacterial vaginosis. Bahkan infeksi ini disertai dengan adanya pengeluaran cairan vagina yang berbuih dan juga ada rasa gatal atau rasa terbakar. Sementara itu infeksi gonorrhoeae (GO), atau infeksi chlamydia, dan juga kandidiasis atau jamur itu bisa dikatakan jarang menyebabkan bau tidak enak.

    Benda Asing

    Kemudian penyebab bau lainnya adalah adanya beberapa benda asing yang tertinggal di dalam miss V. Seperti alat kontrasepsi, alat bantu seks, tampon, atau bahkan penggunaan deodoran atau cairan pewangi atau cairan lubrikan. Jadi selain berbau, biasanya keadaan ini disertai adanya iritasi dan juga keluarnya cairan yang kurang enak.

    Keganasan Kanker

    Dengan adanya keganasan atau kanker di daerah vulva, miss V, serviks, juga mioma bertangkai (mioma geburt), atau sisa jaringan keguguran yang tidak keluar dan akhirnya terinfeksi atau istilahnya infected retained conception tissue, bisa menyebabkan bau tidak sedap yang disertai keputihan berdarah atau terjadinya pendarahan yang banyak sekali.

    Fistula

    Ada juga kelainan yang jarang namun sangat memberatkan yaitu debilitating bagi seseorang perempuan yakni dikenal dengan fistula. Kelainan fistula ini adalah adanya lubang yang akan menyambungkan antara vagina dengan bagian saluran cerna atau juga saluran kemih. Maka hal ini bisa menyebabkan vagina jadi berbau dan juga bisa mengeluarkan kotoran atau juga air kencing. Terjadinya kelainan ini bisa akibat trauma jalan lahir, terjadi kanker, atau juga adanya radiasi daerah genitalia.

Tindakan pertama yang penting bila merasa miss V berbau adalah memastikan hygiene dan juga kebersihan daerah kewanitan terjaga dengan baik. Kemudian usahakan daerah kewanitaan tidak lembap dan juga tidak menggunakan cairan tertentu yang malah dapat merangsang iritasi. Itulah Kenapa Miss V Bau? Inilah Penyebabnya yang Harus Diketahui, pastikan memperhatikan makanan yang biasa disantap karena ini juga ada pengaruhnya, ada baiknya mulai diet khusus untuk mengurangi makanan yang mengakibatkan bau, biasakan menyantap makanan sehat untuk diet, selain mengurangi bau pada miss V juga bisa melangsingkan. Baca juga Manfaat Yogurt Untuk Diet dan Kesehatan Janin.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kenapa Miss V Bau? Inilah Penyebabnya yang Harus Diketahui

0 comments:

Post a Comment