Cara Menurunkan Berat Badan

Ini Dia Yang Kulit Butuhkan Untuk Tetap Muda dan Terhindar Penuaan Dini

Ini Dia Yang Kulit Butuhkan Untuk Tetap Muda dan Terhindar Penuaan Dini - Sekarang ini ilmu perawatan kulit tampaknya sudah makin berkembang setiap hari. Tetapi adanya perkembangan itu terkadang malah membuat kita jadi agak bingung dengan beberapa kebiasaan, misalnya pada satu hari, kita semua dihimbau untuk tidak menggunakan makeup yang berbahan dasar minyak. Akan tetapi di lain waktu, kita malah diberitahu bahwa itu baik untuk melembabkan kulit supaya tak kekeringan. 

Ada satu hal yang semua orang setujui, yakni adalah bahwa melindungi kulit dari sinar UV matahari adalah merupakan hal yang sangat penting. Kandungan tabir surya merupakan komponen yang sangat penting dari segala rutinitas perawatan kulit sehari-hari untuk semua orang. Sekitar delapan puluh persen penuaan dini telah disebabkan oleh paparan sinar matahari yang langsung menyerang ke kulit. Bahkan selain itu paparan sinar matahari juga akan menimbulkan bercak-bercak dan juga terjadinya perubahan warna kulit.

Ini Dia Yang Kulit Butuhkan Untuk Tetap Muda dan Terhindar Penuaan Dini
Ini Dia Yang Kulit Butuhkan Untuk Tetap Muda dan Terhindar Penuaan Dini

Menggunakan tabir surya kimia adalah yang paling user-friendly. Sebab mereka ini akan bekerja dengan cara menyerap ke dalam kulit kita dan nantinya menyerap sinar UV sebelum dapat sempat menyebabkan kerusakan. Hanya saja, tabir surya kimia dapat menyebabkan banyak jerawat dan selain itu tidak selalu terasa nyaman di kulit. Nah, tabir surya fisik atau mineral bisa memantulkan sinar UV dan juga cukup lembut untuk penggunaan sehari-hari, hanya saja jenis ini dapat menimbulkan bercak putih di kulit kita saat mengering dan bisa membuat aplikasi makeup menjadi sedikit lebih sulit.

Nah, selain tabir surya, ternyata banyak ahli juga setuju retinol adalah merupakan komponen perawatan kulit lain yang juga sangat penting untuk menahan penuaan dini. Kandungan retinol berguna untuk menyembuhkan jerawat dan bisa juga mengurangi keriput. Adanya retinol memicu regenerasi sel. Maka hal ini berarti, semua sel-sel kulit rusak akhirnya akan naik ke permukaan untuk menggantikan sel kulit yang lama dan kemudian sisa-sisa sel kulit lama tersebut harus segera dibersihkan supaya tidak menumpuk dan tidak membuat kulit menjadi kusam berjerawat tak enak dipandang.

Retinol juga akan merangsang pembentukan kolagen. Yang dimaksud dengan kolagen adalah zat yang akan melembabkan dan juga akan membuat kulit tetap kencang dan tetap kenyal. Adanya kerutan terjadi ketika simpanan kolagen alami  dalam kulit kita berkurang karena bertambahnya usia kita. Makan dengan menghasilkan kolagen baru membantu untuk mengisi kerutan dan bisa mencegah munculnya kerutan yang baru di kulit wajah.

Teknik chemical sxfoliating atau dikenal pengelupasan kimia dengan asam glikolat atau dengan asam laktat, sangat dianjurkan untuk kulit dewasa dengan usia di atas usia 35 tahun. Teknik pengelupasan kimia ini berfungsi meluruhkan sel-sel kulit mati dan bisa mempercepat proses alami pembentukan lapisan kulit yang baru supaya tetap terlihat muda.

Menambahkan serum vitamin C adalah tambahan perawatan yang bagus untuk dijadikan kebiasaan atau rutinitas kecantikan Anda. Tak heran jika serum vitamin C meningkatkan kekuatan pelindung dari tabir surya yang kita pakai, dan membantu retinol dalam meregenerasi kolagen dalam kulit.

Itulah dia Ini Dia Yang Kulit Butuhkan Untuk Tetap Muda dan Terhindar Penuaan Dini, lengkapi dengan  makanan sehat balita, karena makanan sehat untuk anak-anak biasanya mengandung banyak kandungan anti aging dan baik untuk kulit. Jangan lupa baca juga Jangan Pernah Makan Makanan Ini Supaya Berat Badan Cepat Turun.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ini Dia Yang Kulit Butuhkan Untuk Tetap Muda dan Terhindar Penuaan Dini

0 comments:

Post a Comment