Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menyimpan Sayuran Supaya Awet dan Tahan Lama

Cara Menyimpan Sayuran Supaya Awet dan Tahan Lama - Jika memiliki anak dalam usia pertumbuhan, maka mengonsumsi sayuran itu sangatlah penting untuk menjaga kesehatan mereka. Dan juga sayuran yang disarankan untuk dibuat menu makanan sehat sehari-hari dan dikonsumsi tentunya harus yang masih segar. Namun masalahnya, ternyata tidak semua orang punya waktu yang cukup untuk berbelanja semua bahan makanan segar setiap hari. Sebab ada orang-orang yang hanya bisa dan sempat berbelanja setidaknya seminggu sekali. Lalu bagaimana trik supaya sayuran tetap selalu segar selama setidaknya satu minggu ke depan? Yuk simak caranya di sini ya.

    Mentimun

    Mentimun sagat lezat ketika masih segar dan renyah. Akan tetapi ketika mereka sudah menjadi layu, maka rasanya pun menjadi tidak enak. Supaya bisa menjaga mentimun tetap segar cobalah tip  yang diberikan oleh The Lambat Roasted Italia:  Caranya potong mentimun dengan ketebalan sekitar kurang lebih 2 Cm . Lalu tumpuk irisan mentimun di  dalam wadah yang kedap udara. Kemudian setelah itu, letakkan tisu toilet di atas mentimun lalu tutup wadah rapat-rapat. Simpan mentimun yang Anda iris itu dalam posisi terbalik (buat sehingga lipatan kertas atau tisu toilet letaknya ada di bagian bawah). Kertas tisu akan menyerap kelembapan dan membuat irisan mentimun tetap segar dan renyah saat disantap.

Cara Menyimpan Sayuran Supaya Awet dan Tahan Lama
Cara Menyimpan Sayuran Supaya Awet dan Tahan Lama

    Paprika

    Agar irisan paprika tetap segar dan enak, maka coba trik dari Livestrong ini. Selalu gunakan pisau yang tajam untuk memotong paprikanya ya. Sebab pisau yang tumpul itu dapat merusak bagian luar sayuran tersebut. Kemudian hilangkan  batang dan juga bijinya. Kemudian setelah itu dipotong menjadi irisan yang cukup tipis. Lalu segera letakkan  irisan paprika di atas kertas toilet lalu bungkuslah.  Lalu tempatkan irisan paprika yang sudah dibungkus kertas toilet  ke dalam mangkuk dan tambahkan sekitar 1,5 Cm  air dingin ke dalam mangkuk berisi paprika itu. Cara ini akan menjaga paprika Anda menjadi tetap segar selama sekitar satu minggu lamanya.

    Wortel

    Tip dari dari The kitchen yang satu ini akan membuat irisan wortel Anda menjadi tetap segar dan renyah seperti baru beli. Potong dulu semua pangkal  wortel yang berwarna hijaunya. Lalu simpan pangkal itu dalam wadah terpisah apabila anda ingin menggunakannya untuk sup nantinya. Kemudian simpan wortel yang telah dipangkas pangkalnya itu di dalam wadah berisi air bersih. Dengan cara ini akan membuat wortel tahan selama beberapa minggu lho. Bisa bikin sup wortel kapan saja jadinya.

    Selada

    Trik ini juga berasal dari The kitchen, digunakan untuk menjaga agar selada tidak layu cepat-cepat. Metode 1: Bungkuslah selada dengan kertas atau tisu toilet lalu kemudian tempatkan dalam kantung plastik khusus. Metode 2: Cobalah menyimpan  daun selada di dalam sebuah wadah kedap udara yang diberi kertas toilet (sedikit mirip dengan metode penyimpanan mentimun sebelumnya). Dengan metode-metode ini, maka sayur selada bisa tetap segar dan awet setidaknya selama tujuh hari alias satu minggu.

Itulah dia Cara Menyimpan Sayuran Supaya Awet dan Tahan Lama, kalau makanan sehat yang kita siapkan sejak jauh-jauh hari tetap awet segarnya, maka urusan membuat menu makanan sehat untuk anak-anak jadi tidak susah lagi. Kalaupun tukang sayur tidak berjualan dan pasar jauh, maka kita bisa tetap merasa tenang. Jangan lupa baca juga artikel lainnya di blog ini. Misalnya saja adalah Bahan Dapur Yang Bisa Digunakan Sebagai Anti Aging.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menyimpan Sayuran Supaya Awet dan Tahan Lama

0 comments:

Post a Comment