Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mencegah Sakit Saat Haid Datang

Cara Mencegah Sakit Saat Haid Datang - Setiap perempuan dalam masa subur pasti akan mengalami haid alias datang bulan, dan saat sedang haid, maka biasanya tubuh terasa sakit semua. Itu belum seberapa, apalagi saat sedang banyak-banyaknya, yang kita rasakan itu pokoknya sungguh tak nyaman. Sudah badan tak nyaman, tubuh rasanya pegal-pegal, lembab, perut begah dan mau makan jenis makanan sehat saja jadi tak nafsu.

Ternyata ada tiga cara paling sederhana yang bisa digunakan untuk meredakan rasa sakit dan tersiksa saat kita sedang haid, bahkan tak perlu mengonsumsi obat-obatan tertentu yang memiliki risiko buruk. Seperti apa selengkapnya, ayo ikuti infonya di sini ya.

Cara Mencegah Sakit Saat Haid Datang
Cara Mencegah Sakit Saat Haid Datang


    Ubah Pola Makan

    Pada saat kita sedang haid, maka sebaiknya perbanyak konsumsi buah dan juga aneka sayur segar. Kemudian selain itu imbangi juga dengan menyantap protein dari ikan dan juga kandungan karbohidrat dari gandum utuh. Sebab jenis makanan tersebut bisa mengurangi gejala sakit PMS yang mengganggu. Bahkan selain itu, dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan kalium. Karena kalau tubuh kekurangan kalium saat sedang haid, nantinya haid akan terasa berat dan makin menyiksa.

    Olahraga Ringan

    Melakukan olahraga teratur bisa membantu menjaga kestabilan berat badan. Apabila perhitungan berat badan naik atau tubuh penuh tumpukan lemak, kondisi haid yang dirasa bisa sangat berat dan juga lebih menyakitkan. Melakukan olahraga ringan yang bisa dilakukan antara lain jalan kaki santai, atau melakukan yoga, atau juga sekadar peregangan otot sederhana. Cukup lakukan olahraga sekitar 30 menit per harinya kurang lebih sebanyak 5-6 kali seminggu.

    Hindari Stres

    Kemudian saat kamu merasa stres atau tertekan, maka pola makan bisa terganggu. Jadilah nafsu makan bahkan jadi semakin sulit dikendalikan. Akibatnya saat datang haid akan teras lebih berat dan juga lebih menyakitkan. Kemudian sebisa mungkin jangan sampai stres dan juga rilekskan tubuh serta pikiran saat haid. Selain itu imbangi dengan tidur cukup dan biasakan makan makanan sehat.

Intinya pada saat sedang haid, lebih baik kita memang perlu lebih memperhatikan dan lebih menjaga kondisi tubuh serta pikiran kita. Jadi selama seminggu saat sedang haid atau datang bulan, yang biasanya dunia bisa terasa seakan jadi porak poranda, jadi gampang marah, jadi super sensitif, dan juga datangnya emosi yang sama sekali tak stabil, dengan melakukan perubahan di atas, maka kita bisa lebih menikmati datang bulan. Sebab memang kita harus pintar-pintar mengondisikan situasi dan juga keadaan kita saat datang bulan.




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mencegah Sakit Saat Haid Datang

0 comments:

Post a Comment