Cara Menurunkan Berat Badan

4 Hal Buruk yang Mengakibatkan Kolesterol Tinggi

4 Hal yang Mengakibatkan Kolesterol Tinggi - Banyak sekali penyakit yang mengintai manusia di zaman modern, bukan hanya semata karena berbagai virus penyakit sudah berevolusi dan menjadi virus yang jauh lebih kuat, hal itu semata-mata karena tubuh manusia sudah semakin lemah dari dalam tanpa mereka sadari. Salah satu kondisi yang paling banyak menyebabkan tubuh melemah dari dalam adalah manusia yang tanpa disadari atau bahkan disadari, sengaja mengonsumsi makanan yang mengandung banyak bahan pengawet, pewarna kimia dan pemanis buatan dalam jumlah yang sangat banyak. Sehingga liver dan semua organ dalam tubuh makin payah. Kurangnya asupan makanan yang bergizi memperparah itu semua. 

Tetapi selain virus yang makin berkembang, teknik pengobatan juga makin berkembang. Sekaran kita bisa mengecek potensi kanker dan penyakit lain yang bersarang dalam tubuh dengan deteksi medis, salah satunya dengan menggunakan gen. Dan ternyata bukan hanya potensi diabetes dan penyakit kanker saja yang bisa diprediksi dengan menggunakan gen tubuhmu, aneka masalah kolesterol juga bisa diprediksi dengan menggunakan metode ini, terutama jika kamu memang punya sekian kebiasaan buruk yang justru memicu semakin tingginya kadar kolesterol yang ada dalam tubuh.

Maka berikut ini adalah empat kebiasaan buruk yang jadi penyebab paling utama tingginya kadar kolesterol buruk di dalam tubuh kita.

4 Hal Buruk yang Mengakibatkan Kolesterol Tinggi
4 Hal Buruk yang Mengakibatkan Kolesterol Tinggi

    Pola makan buruk

    Hal pertama yang utama sebagai penyebab kolesterol tinggi itu memang berasal dari makanan. Beberapa jenis makanan seperti daging, atau daging olahan, ragam jenis gorengan, bahkan mentega dan susu bisa jadi pemicunya sebab mereka adalah yang kaya lemak. Kandungan lemak trans dan juga lemak jenuh adalah menjadi penyebab tingginya kolesterol yang ada dalam darah. 

    Menggemukkan tubuh

    Terlahir dengan memiliki tubuh gemuk dan tumbuh dalam gaya makan yang tak terjaga hingga obesitas juga menjadi salah satu faktor utama penyebab tingginya kolesterol. Sebab tubuh gemuk juga dinyatakan akan membuat tubuh memiliki angka kolesterol baik (HDL) rendah dibanding angka normal.

    Tidak pernah olahraga

    Dengan semakin banyaknya tubuh bergerak, maka secara otomatis semakin baik metabolisme dan jadinya semakin baik pula tubuh dalam mengontrol kadar kolesterol. Berolahraga lebih banyak justru akan meningkatkan kolesterol baik sehingga bisa membuat jantungmu juga lebih sehat dan kuat juga.

    Kamu masih merokok

    Semua sudah tahu kalau rokok itu tak akan pernah memberi efek positif terhadap tubuh siapapun juga, lalu mengapa masih terbiasa merokok? Sebab rokok bisa menurunkan kadar kolesterol baik yang ada dalam tubuh sehingga tubuh lebih rentan terserang penyakit yang beragam.

Tetapi untungnya, semua berada di tangan kita. Kamu bisa memilih apakah ingin punya tubuh yang sehat dengan memiliki kadar kolesterol rendah atau sebaliknya? Jika kita ingin jauh dari berbagai penyakit akibat angka kolesterol tinggi, maka jelas baiknya jika kamu menghindari melakukan empat hal di atas. Demikian adalah 4 Hal Buruk yang Mengakibatkan Kolesterol Tinggi, alangkah lebih baiknya jika kita membiasakan diri untuk senantiasa melakukan gaya hidup sehat, menjauhi keempat hal buruk yang sudah disebutkan di atas. Mengganti pola makan instan dengan pola makan tradisional yang meramu sendiri. Agak lama sedikit tak apa, yang penting kita bisa makan makanan yang bagus untuk diet kolesterol. Jika kembali pada gaya hidup alami, maka kesehatan juga akan semakin membaik, tubuh jadi makin bugar dan makin bersemangat untuk menjalani hari. 

Jangan lupa juga untuk membaca artikel lainnya di blog ini, misalnya saja Cara Melangsingkan Perut Dengan Bayam.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 4 Hal Buruk yang Mengakibatkan Kolesterol Tinggi

0 comments:

Post a Comment