Cara Menurunkan Berat Badan

Trik Ampuh Mengatasi Tangan dan Kaki Dengan Keringat Berlebih

Trik Ampuh Mengatasi Tangan dan Kaki Dengan Keringat Berlebih - Di luar sana mungkin ada neberapa orang bermasalah dengan kondisi telapak tangan atau kaki yang selalu berkeringat lebih. Ternyata kondisi ini dalam istilah kedokteran itu biasa disebut dengan palmar hyperhidrosis dan juga plantar hyperhidrosis. Keadaan telapak tangan atau kaki yang selalu mengeluarkan keringat lebih ini juga sering membuat penderitanya menjadi merasa jengkel, merasa malu, bahkan juga minder saat berjabat tangan. Bahkan telapak kaki yang berkeringat juga jadi salah satu sebab kaki bau lho! Mengatasinya untuk jangka panjang bisa menggunakan cara diet cepat dan mudah, supaya lemak di tubuh berkurang dan akhirnya metabolisme tubuh jadi normal dan tidak berlebihan dalam mengeluarkan keringat.
Trik Ampuh Mengatasi Tangan dan Kaki Dengan Keringat Berlebih
Trik Ampuh Mengatasi Tangan dan Kaki Dengan Keringat Berlebih

Tetapi untuk kali ini kami akan coba hadirkan sederet cara mudah dan praktis yang bisa kamu lakukan untuk segera mengatasi masalah telapak kaki atau  telapak tangan yang berlebihan dalam berkeringat. Ayo intip langkah mudah dan alaminya berikut ini ya!

-    Untuk tips pertama, kamu bisa mencoba untuk menggunakan tepung jagung, baik itu tepung jagung homemade ataupun tepung jagung pabrikan. Dengan menggunakan trik ini maka tepung jagung akan bekerja sebagai antiperspirant alami yang memiliki fungsi untuk membantu menyerap kelembaban dan juga bisa menetralisir bau yang tidak sedap. Cukup campurkan saja tepung maizena dalam wadah dengan baking soda dengan perbandingan yang sama persis. Kemudian saat telapak mulai berkeringat coba taburkan sedikit campuran ini di telapak tangan.
-    Kemudian,  buah lemon bisa jadi pilihan yang sangat tepat. Buah lemon juga bekerja sebagai sejenis deodoran alami yang nantinya akan membantu menghilangkan bakteri di pemukaan kulit. Caanya cukup peras saja air lemon dan kemudian dicampurkan dengan 1 sdt baking soda. Setelah itu aduk sampai menjadi pasta lembut dan setelah itu dioleskan pada daerah yang berkeringat. Kemudian diamkan selama kurang lebih 10 menit dan bilas sampai bersih.
-    Buah tomat mengandung zat yang nantinya bisa mendinginkan kulit sekaligus mengontrol penuh produksi keringat pada telapak tangan atau pada telapak kaki kita. Buah tomat juga merupakan senyawa astringent alami yang mampu untuk membantu mengecilkan pori-pori dan juga bisa  memblokir saluran yang mengeluarkan keringat. Dengan mengonsumsi jus tomat secara teratur juga ternyata bisa mengurangi produksi keringat tubuh. Cara menggunakannya cukup mudah lho, cukup potong saja tomat dan kemudian gosokkan pada area yang berkeringat lebih itu.
-    Arang  juga ternyata bisa membantu menyerap uap air yang keluar dari tubuh dan juga akan mencegah keringat berlebih. Caranya adalah cobalah untuk mengonsumsi cukup satu sdt arang dengan  satu gelas air hangat di pagi hari dan pastikan dalam keadaan perut kosong. Tetapi cara yang satu ini memang tak dianjurkan bagi yang menderita gangguan pencernaan karena bisa menimbulkan sakit lambung.
Itulah tadi adalah beberapa tips super mudah yang bisa kamu coba untuk segera mengatasi masalah keringat berlebih yang ada pada telapak tangan atau kaki. Semoga bermanfaat ya Trik Ampuh Mengatasi Tangan dan Kaki Dengan Keringat Berlebih ini. Jangan lupa untuk mengurangi konsumsi makanan yang bisa mengakibatkan keringat berlebih, biasakan juga cara diet cepat dan alami untuk mengurangi lemak di tubuh dan membuat keringat menjadi normal. Baca juga artikel lainnya di blog ini. Misalnya saja adalah Manfaat Donor Darah Bagi Kesehatan Kita.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Trik Ampuh Mengatasi Tangan dan Kaki Dengan Keringat Berlebih

0 comments:

Post a Comment