Cara Menurunkan Berat Badan

Penyebab Sering Sakit-Sakitan Adalah Kebiasaan Buruk Ini!

Penyebab Sering Sakit-Sakitan Adalah Kebiasaan Buruk Ini! - Di dunia ini ada milyaran orang, dan setiap orang yang hidup itu memiliki kebiasaan yang berbeda-beda, baik itu kebiasaan yang baik maupun kebiasaan yang buruk, sampai berbagai macam kebiasaan yang unik. Akan tetapi ternyata ada juga beberapa jenis kebiasaan-kebiasaan bisa sama dengan yang ternyata dilakukan oleh begitu banyak orang di luaran sana dan ternyata kebiasaan itu memang sangat buruk dan juga bisa merusak kesehatan tubuh jika terus dilakukan tanpa henti.

Nah, ini adalah beberapa kegiatan buruk yang bisa berakibat fatal untuk kesehatan dan mengakibatkan stamina tubuh yang tidak fit. Silahkan disimak :

    Duduk bekerja berjam-jam lamanya di depan meja kerja dan komputer

    Jika anda memang bekerja di depan komputer dan butuh waktu lama untuk bekerja, maka anda perlu sesekali mengusahakan untuk jalan-jalan dan juga usahakan untuk menggerakkan tubuh supaya bisa melancarkan peredaran darah dan juga bisa mengistirahatkan tubuh. Tidak usah jauh-jauh, mengambil kopi atau teh ke pantry kantor juga sudah cukup untuk melenturkan otot. 

Penyebab Sering Sakit-Sakitan Adalah Kebiasaan Buruk Ini!
Penyebab Sering Sakit-Sakitan Adalah Kebiasaan Buruk Ini!

    Terlalu sering naik lift dan eskalator ketimbang menaiki tangga

    Dunia ini memang sangat maju, tetapi karena canggihnya teknologi, malah akan membuat orang menjadi malas berjalan dan juga malas untuk menaiki tangga yang sebenarnya malah justru sehat untuk kesehatan jantung, kesehatan tulang, kesehatan otot, dan bahkan bisa membakar kalori juga lho.

    Makan sambil bekerja atau nonton TV

    Jangan sepelekan ngemil sambil duduk menonton TV atau main ponsel, sebab dengan membiasakan diri makan sambil duduk bahkan sampai berjam-jam adalah cara terbaik dan paling cepat untuk menumpuk lemak dan juga untuk menaikkan berat badan. Sebab dengan duduk saja, anda cenderung akan memakan lebih banyak dan juga menjadi lebih malas bergerak.

    Keserigan membeli makanan daripada masak sendiri

    Tak semua tukang makanan instan itu bersih dan steril, sebab anda tahu bahwa makanan yang dibeli dan bisa disantap instan itu biasanya sudah tidak segar dan bahkan banyak penyedap rasa  buatan. Maka biasakan untuk memilih dan membuat sendiri makanan yang Anda makan, mungkin agak repot tetapi hal ini baik untuk kesehatan.

    Tidak minum cukup air putih

    Jelas sekali jika hal ini sering diabaikan, padahal sesungguhnya meminum banyak air putih ini bisa membantu membuang racun dan juga membuang zat sisa tubuh sekaligus bisa menjaga metabolisme, menjaga konsentrasi dan ginjal yang sehat untuk kelangsungan hidup yang lebih bahagia.

    Terlalu serius

    Pokoknya jangan menjadi orang yang terlalu pemikir. Sebab hidup itu juga perlu santai, karena terlalu memikirkan sesuatu justru hanya membuat stres dan bisa meningkatkan rasa cemas lho.

    Tidak mendapat sinar matahari

    Sangat penting sekali untuk mendapat sinar matahari dan membiasakan diri untuk beraktivitas di luar ruangan, maksudnya adalah untuk mendapat vitamin D yang cukup untuk kulit dan tubuh.

    Tidur dengan make up

    Jika biasa tidur dengan kulit yang masih memakai make up itu bukan hanya merusak kulit, akan tetapi juga bisa mempercepat penuaan karena kulit anda jadi tidak bisa meregenerasi sel dan tidak mampu "bernafas" dengan baik.

    Suka memakai headset atau headphones terlalu lama

    Yang satu ini seperti sepele, tetapi justru hal ini bisa merusak telinga dan apabila diteruskan justru bisa menyebabkan gangguan pendengaran lho.

    Merokok

    Sayang sekali begitu banyak orang yang masih belum sepenuhnya sadar bahwa rokok itu adalah benda yang sama sekali tidak memberi manfaat. Rokok itu hanya bisa mengundang penyakit saja.

Itu dia kebiasaan buruk merusak tubuh yang masih saja dilakukan banyak orang. Anda salah satunya? Cepat cari solusinya ya, Penyebab Sering Sakit-Sakitan Adalah Kebiasaan Buruk Ini memang harus dihentikan supaya tetap sehat dan bugar untuk melaksanakan semua aktifitas harian. Konsumsi makanan yang mengandung asam folat juga cocok lho untuk memulihkan kondisi akibat kebiasaan buruk ini dan bisa menajamkan ingatan. Jangan lupa untuk membaca Cara Mengontrol Tekanan Darah Tinggi Tanpa ke Dokter.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penyebab Sering Sakit-Sakitan Adalah Kebiasaan Buruk Ini!

0 comments:

Post a Comment