Cara Menurunkan Berat Badan

Penyebab Kegemukan yang Selalu Disepelekan

Penyebab Kegemukan yang Selalu Disepelekan - Ada banyak sekali cara alami untuk diet, akan tetapi walau demikian tetap saja banyak yang susah untuk menurunkan berat badannya .Memang pada dasarnya, begitu banyak hal yang akan membuat seseorang menjadi sosok yang sangat mudah untuk menjadi gemuk atau bertambah berat badan tanpa alasan yang kuat. Sekalipun telah melakukan diet ketat dan juga sudah mengurangi porsi makan, akan tetapi tak jarang berat badan tetap saja akan naik dan sulit untuk kurus. Maka dari itu perlu kita tahu, terjadinya percepatan penambahan berat badan ini ternyata sering terjadi karena ada beberapa penyebab utama yang bisa saja sering sekali kita sepelekan dan sering kita anggap hal tersebut tidak akan membuat berat badan naik seperti sebelumnya.

Adanya proses metabolisme tubuh yang bekerja dengan baik apabila tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang cukup, mendapatkan istirahat yang cukup dan juga melakukan gerak cukup. Apabila ketiga hal tersebut kurang, maka sudah tentu saja ini akan sangat berpengaruh besar pada pergerakan metabolisme dan juga bisa mengakibatkan tubuh jauh lebih mudah mengalami kenaikan berat badan ataupun penurunan berat badan yang sangat drastis. Tetapi hanya saja, yang paling umum terjadi adalah kenaikan berat badan yang tak terasa.
Ternyata ada beberapa hal utama yang bisa menjadi penyebab kegemukan namun sering kali kita sepelekan atau anggap remeh sehingga tidak terasa. Beberapa hal atau juga penyebab tersebut antara lain adalah sebagai berikut di bawah ini.

    Melewatkan Sarapan

    Ternyata inilah penyebab utama yang bisa memicu kegemukan. Dengan melewatkan sarapan. Padahal asal kita tahu, dengan melewatkan sarapan justru akan membuat berat badan naik dengan sangat cepat. Akan tetapi tak hanya itu saja, dengan melewatkan sarapan juga bisa membuat tubuh kita rentan terserang berbagai risiko penyakit berbahaya. So, dimulai sekarang jangan pernah melewatkan sarapan lagi ya.

Penyebab Kegemukan yang Selalu Disepelekan
Penyebab Kegemukan yang Selalu Disepelekan


    Stres Berat

    Kemudian untuk penyebab kedua yang akan membuat berat badan naik secara drastis atau  terjadinya kegemukan adalah stres berat. Lantas kenapa stres berat bisa memicu kegemukan? Hal itu karena, terjadinya stres berat tidak jarang akan membuat seseorang maah jadi makan sangat banyak tanpa disadari. Bahkan beberapa orang bahkan jadinya hanya mau makan makanan junk food, memakan cokelat dan juga makanan gurih serta makanan manis lainnya ketika sedang stres. Bahkan stres juga sering kali membuat kondisi metabolisme tubuh tidak akan bekerja dengan baik dan nyatanya hal ini mendorong terjadinya kenaikan berat badan lebih cepat.

    Pengaruh Obat-Obatan

    Mungkin kita pernah merasa bahwa setelah sembuh dari sakit dan minum obat tertentu, justru tubuh terasa lebih gemuk dan bahkan kondisi pipi juga terlihat lebih chubby. Iya, sebab itu adalah pengaruh dari beberapa obat memang malah sering kali membuat tubuh jadi mengalami kenaikan berat badan drastis atau kegemukan yang parah. Bahkan efek beberapa obat bahkan menyebabkan adanya kantuk berlebih, memiliki nafsu makan meningkat, adanya lemak dalam tubuh yang tak bisa dihancurkan dengan baik, menjadi mengubah gula darah menjadi lemak dan bahkan masih banyak lagi.

    Kurang Tidur

    Ada satu lagi penyebab dari terjadinya kegemukan adalah kurang tidur atau kurang istirahat yang cukup. Bahkan awalnya, bsia jadi mungkin kita akan berpikir mereka yang selalu kurang tidur akan memiliki tubuh yang langsing dan tak mudah gemuk walau banyak makan. Tetapi jangan salah, ternyata kurang tidur justru akan  memungkinkan seseorang jadi mengalami kenaikan berat badan yang jauh lebih mudah. Terutama jika saat ia tengah terjaga di malam hari, maka ia kerap kali ngemil. Jadi tak hanya kurang tidur yang menyebabkan kegemukan, namun kelebihan tidur juga akan bisa menyebabkan kegemukan yang tak terkendali.

    Menopause

    Kemudian untuk penyebab kegemukan yang selanjutnya adalah tubuh mengalami menopause. Sebab para ahli mengatakan bahwa menopause itu memang menjadi salah satu hal yang menjadi salah satu penyebab utama dari kegemukan. Maka tidak heran, apabila setelah mengalami menopause itu maka seorang wanita akan lebih mudah untuk mengalami kenaikan berat badan. Bahkan terlebih lagi, apabila ia tidak memiliki olahraga atau juga gerak tubuh yang cukup setiap harinya.


Nah, demikian itulah beberapa hal yang menjadi penyebab kegemukan akan tetapi sering kali kita sepelekan dan kita abaikan. Supaya berat badan selalu bisa terjaga dengan baik, maka pastikan bahwa nutrisi yang telah dikonsumsi setiap hari mencukupi. Selain itu pastikan pula bahwa gerak tubuh dan juga dapat istirahat juga cukup. Selalu hindari konsumsi makanan yang tidak sehat seperti makanan berlemak seperti junk food, atau gorengan, juga minuman bersoda serta makanan manis dan gurih. Nah, semoga informasi tentang Penyebab Kegemukan yang Selalu Disepelekan ini bermanfaat. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di blog ini. Misalnya saja adalah Cara Mengatasi Tumit yang Pecah Dengan Cara yang Sederhana.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penyebab Kegemukan yang Selalu Disepelekan

0 comments:

Post a Comment