Cara Menurunkan Berat Badan

Manfaat Ketan Hitam Untuk Kesehatan dan Anti Aging

Manfaat Ketan Hitam Untuk Kesehatan dan Anti Aging - Jika anda termasuk orang yang gemar aneka santapan tradisional, pastinya tak akan merasa asing dengan ketan hitam dan berbagai macam santapan berbahan dasar ketan hitam. Apalagi di zaman serba modern ini sudah semakin banyak kreasi makanan modern yang terbuat dari ketan yang berwarna ungu kehitaman ini. Dewasa ini, siapa yang tak kenal dengan bahan makanan ini? Jenis ketan hitam merupakan  salah satu jenis bahan makanan tradisional yang paling sering kita temui. Bahkan ketan hitam sering diolah jadi berbagai macam menu spesial seperti misalnya tape ketan hitam atau bubur yang sangat menggiurkan. Ketan hitam ini memang memiliki warna hitam keunguan dan juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan bernama antosianin. Dengan mengonsumsi sari ketan hitam dan menyantap ketan hitam itu sendiri akan membuatmu jadi lebih sehat dan juga bahkan awet muda. Boleh juga menyimak cara membuat makanan sehat dari ketan hitam. Salah satunya adalah bubur ketan hitam atau juga martabak ketan hitam yang legit. Nah, kalau sudah terbiasa menyantap aneka makanan sehat berbahan dasar ketan hitam, lebih baik sekarang kita intip berbagai macam manfaat kesehatannya yuk!
Manfaat Ketan Hitam Untuk Kesehatan dan Anti Aging
Manfaat Ketan Hitam Untuk Kesehatan dan Anti Aging

-    Ketan hitam itu rupanya memiliki khasiat yang amat sangat baik untuk pembentukan sel darah merah dalam tubuh. Dari dalam butiran ketan hitam, ternyata terdapat zat besi yang tinggi bisa hingga 15,52 ppm lho. Apabila kamu itu mudah lelah, merasa lesu, sering merasa anemia dan dalam masa akan menstruasi ada baiknya diperbanyak mengonsumsi ketan hitam.
-    Selain kandungan di atas, ternyata ketan hitam juga memiliki kadar karbohidrat yang rendah, serta kaya serat dan juga asam amino serta berbagai macam zat penting yang diperlukan tubuh kita. Dengan melakukan pengobatan dengan media menggunakan ketan hitam ini juga bisa menyehatkan fungsi ginjal lho.
-    Bahkan ketan hitam memiliki kandungan anti oksidan yang cukup tinggi yang kelak akan menjaga agar kulit tetap sehat dan awet muda seperti kulit remaja.
-    Belum cukup sampai disitu, ternyata ketan hitam juga akan membersihkan kolesterol dalam darah anda. Tetapi ada baiknya untuk tidak mengonsumsinya dengan santan ya.
-    Nah, ketan hitam itu juga bermanfaat untuk merawat kesehatan hati anda.
-    Hebatnya lagi, selain itu ketan hitam juga ternyata bisa jadi toner yang alami untuk membuat kulit menjadi terasa lebih segar dan menajdi bebas minyak. Bahkan caranya sangat mudah, cukup cuci segenggam beras hitam dengan air bersih sebanyak 300 ml dan kemudian gunakan airnya sebagai toner alami yang menyegarkan.

Itu tadi adalah sederet manfaat ketan hitam yang bisa didapatkan untuk kesehatan dan juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan tubuh. Jadi dengan bahan-bahan alami juga kamu akan bisa mendapatkan manfaat yang sangat maksimal untuk tubuh. Oleh karena itu semoga informasi ini bermanfaat ya. Itulah dia Manfaat Ketan Hitam Untuk Kesehatan dan Anti Aging, jika anda dibuat bingung dengan variasi makanan utk diet, maka ketan hitam juga boleh jadi salah satu alternatif makanan anda. Jangan lupa untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat setiap hari, jangan lupakan olahraga setidaknya lima belas menit di pagi hari dan jangan lupa juga untuk selalu berpikiran positif. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di blog ini, misalnya adalah Penyebab Sering Sakit-Sakitan Adalah Hal Ini.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Ketan Hitam Untuk Kesehatan dan Anti Aging

0 comments:

Post a Comment