Cara Menurunkan Berat Badan

Makanan yang Mengandung Prebiotik Alami

Makanan yang Mengandung Prebiotik Alami - Karena yogurt sudah biasa menjadi santapan sehari-hari, maka kamu mungkin tahu jika yogurt punya kandungan Probiotik, yaitu bakteri baik yang memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan dan juga menjaga kelancaran pencernaan. Tapi kamu mungkin tak banyak tahu tentang Prebiotik. Meskipun hanya beda sedikit, akan tetapi sumber makanannya berbeda.

Prebiotik itu sama halnya dengan Probiotik, memiliki fungsi menjaga kesehatan pencernaan tubuh, bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan juga bersifat anti-inflamasi atau anti radang. Apabila dikonsumsi dengan rutin, kandungan prebiotik bahkan bisa mengurangi risiko kanker usus besar lho.

Dalam beberapa penelitian lainnya bahkan telah menemukan bahwa di dalam prebiotik bisa meningkatkan maksimal penyerapan kalsium dan bisa meningkatkan kepadatan tulang. Maka inilah dia beberapa makanan yang sangat kaya prebiotik yang bahkan bisa jadi mungkin tak kamu sadari kandungannya.
Makanan yang Mengandung Prebiotik Alami
Makanan yang Mengandung Prebiotik Alami

Pisang

Cobalah memilih buah pisang yang tidak begitu matang, jadi bukan hanya manis dan juga mengenyangkan, akan tetapi juga kaya prebiotik. Menyantap pisang yang terlalu matang itu mengandung sedikit prebiotik, tetapi malah lebih banyak gula yang terkandung di dalamnya.

Asparagus

Si sayur tunas hijau ini mungkin harganya memang agak mahal tetapi ternyata sangat bernutrisi tinggi, apalagi jika dimakan dalam keadaan mentah. Nah, supaya kandungan prebiotik dalam asparagus tak akan hilang banyak, maka kamu juga bisa menumis asparagusnya sebentar hingga setengah matang saja.

Bawang putih

Ternyata bumbu dapur yang juga memiliki fungsi sebagai obat alami ini ternyata juga memiiki kandungan prebiotik. Bahkan bawang putih mentah itu mengandung banyak prebiotik. Cara mendapatkan prebiotiknya adalah dengan mengunyah saja langsung atau bahkan bisa juga dimasukkan ke dalam sandwich sarapan atau boleh dijus bersama sayuran segar.

Itulah dia 3 jenis bahan makanan kaya prebiotik alami. Sekalipun kandungannya memang tak begitu umum seperti halnya kandungan probiotik dalam susu yogurt yang biasa dikonsumsi, akan tetapi perannya itu tak kalah pentingnya dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu, dengan rajin mengonsumsi Makanan yang Mengandung Prebiotik Alami, maka secara otomatis kita akan mendapatkan keuntungan seperti pencernaan yang lancar dan terhindar dari sembelit. Selain mengonsumsi makanan dengan probiotik alami, biasakan juga untuk mencari makanan sehat lainnya melalui makalah makanan sehat seperti di blog ini. Baca juga Cara Cepat Untuk Segera BAB.




loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan yang Mengandung Prebiotik Alami

0 comments:

Post a Comment