Cara Menurunkan Berat Badan

Kenapa Kita Harus Pemanasan Setelah Olahraga

Kenapa Kita Harus Pemanasan Setelah Olahraga - Punya badan yang terhitung gemuk pasti tidak akan membahagiakan, sebab impian wanita masa kini adalah punya tubuh langsing dan indah dipandang mata. Maka cara diet ampuh jadi pilihan untuk segera melangsingkan tubuh, hanya saja di dalam program penurunan berat badan itu ada jadwal olahraga ketat yang harus dilakukan. Tetapi setiap kali olahraga, selalu pastikan melakukan pemanasan terlebih dahulu, sebab kamu memang harus melakukan pemanasan terlebih dahulu, dengan melakukan stretching agar otot siap melakukan gerakan olahraga yang tiba-tiba dan keras. Melakukan stretching sangat membantu juga untuk mencegah otot tidak kaget saat kamu olahraga nanti.

Akan tetap bukan hanya sebelum olahraga saja kamu wajib dan perlu melakukan stretching, karena setelah olahraga pun kamu nanti perlu melakukannya. Mengapa? ini dia alasannya :




    Meredakan nyeri

    Setelah melakukan olahraga, maka otot pasti akan mengalami stres dan juga akan mengalami penumpukan asam laktat di dalam tubuh, dan oleh karena hal inilah otot akan terasa sakit dan nyeri. Nah, inilah fungsi stretching, yaitu untuk membuat otot rileks sehingga membuat peredaran darah menjadi lancar, yang kelak nantinya juga akan mengurangi rasa lelah dan nyeri di sekujur tubuh karena melakukan olahraga.

    Lelah lebih cepat hilang

    Jelas jika setelah olahraga, maka tubuhmu pasti akan terasa lelah dan lemas. Dengan melakukan stretching, maka mampu membantu mengatasi terjadinya kelelahan ini menjadi lebih cepat sembuh sehingga bisa membuat tubuhmu kembali fit dan bugar lagi nantinya.

    Membuat pikiran rileks

    Jelas sekali secara umum, dengan melakukan kegiatan stretching setelah berolahraga maka akan membuat ototmu menjadi jauh lebih santai setelah dari tadi melakukan gerakan yang menghentak-hentak, seperti senam atau aerobik. Akan tetapi ternyata stretching juga bisa digunakan untuk merangsang pelepasan  hormon kebahagiaan dari syaraf otak sehingga membuat pikiranmu menjadi lebih santai dan tenang.

Maka karena itu, selalu usahakan untuk meluangkan waktumu paling tidak selama 10 menit untuk melakukan stretching ulang atau pendinginan setelah olahraga ya? Karena hal ini merupakan bagian yang sangat penting setelah olahraga supaya tubuhmu menjadi jauh lebih ringan dan bugar rasanya.

Makanya, sebelum melakukan program rutin cara nurunin berat badan, rutin berolahraga dan pastikan kita tahu Kenapa Kita Harus Pemanasan Sebelum Olahraga, untuk menghindari semua risiko cidera yang bisa saja terjadi. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di blog ini, misalnya saja adalah Masker Wajah yang Cocok Untuk Kulit yang Sensitif.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kenapa Kita Harus Pemanasan Setelah Olahraga

0 comments:

Post a Comment