Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Paling Ampuh Untuk Hilangkan Bekas Jerawat

Cara Paling Ampuh Untuk Hilangkan Bekas Jerawat - Jerawat adalah satu masalah kulit yang dengan didengar saja rasanya sudah cukup menakutkan bagi para wanita. Walaupun jerawat bentuknya kecil, akan tetapi jerawat bisa membuat permukaan wajah menjadi terlihat nggak mulus. Terutama lagi kalau pas ‘mata’ jerawatnya sudah hilang, maka sisanya timbul bekas jerawat. Selain itu ada beberapa macam bekas jerawat yang memang mungkinada yang berlubang dalam dan sempit, tetapi ada yang bekasnya berbentuk seperti sudut vertikal tajam, selain itu ada yang bergelombang dan lebar dan tentunya ada juga yang meninggalkan kemerahan atau noda hitam. Dari berbagai jenis bekas jerawat ini ternyata memiliki perawatan yang berbeda lho. Maka karena itu ayo ketahui cara menghilangkan bekas jerawat yang mudah dan bisa Anda coba di rumah berikut ini!

1. HARUS KETAHUI KANDUNGAN AMPUH DI DALAM PRODUK PERAWATAN

Cara untuk menghilangkan bekas jerawat akan menjadi semakin efektif dengan menggunakan produk untuk perawatan kulit yang tepat. Jadi sebelum membeli serum atau pelembap wajah, memang ada baiknya Anda mengecek terlebih dulu apa kandungan yang ada di dalamnya itu. Dan satu kandungan yang bisa Anda cari adalah zat salicylic acid yang bisa memperlambat produksi melanin dan juga bisa mengurangi noda hitam akibat bekas jerawat pada wajah anda. Kemudian alternatif kandungan lainnya, maka anda bisa mencari produk yang memiliki antioksidan tinggi seperti vitamin C misalnya. Sebab bahan ini mampu memproduksi kolagen di bawah jaringan wajah dan bisa menutupi bekas jerawat dengan baik sekali.

Cara Paling Ampuh Untuk Hilangkan Bekas Jerawat
Cara Paling Ampuh Untuk Hilangkan Bekas Jerawat

2. MENGANGKAT SEL KULIT MATI DENGAN EKSFOLIASI

Mungkin untuk cara menghilangkan bekas jerawat yang satu ini sering Anda lakukan di salon. Akan tetapi apa produk perawatannya sudah tepat? Maka anda bisa menggunakan produk skincare yang jelas sudah diformulasikan dengan baik. Sebab banyak produk scrub yang memang dapat memperlambat pemulihan dari bekas jerawat, parahnya bahkan menyebabkan iritasi! Jadi bukannya berangsur baik, yang ada malah bekas jerawat makin terlihat jelas. Maka coba lakukan eksfoliasi wajah dengan kandungan Beta Hydroxy Acid (BHA) saja. Jadi selain membantu mengangkat sel kulit mati, kandungan minyak berlebih pada kulit jadi berkurang. Kemudian keunggulan lainnya adalah kandungan ini juga mampu menyerap ke dalam kulit dengan sempurna sekali!

3. COBA BUAT SENDIRI MASKER PEMULIHAN BEKAS JERAWAT
Jadi selain masker dari buah berry yang bisa membantu kulit jerawat, maka Anda juga bisa gunakan campuran dari oatmeal, dengan yoghurt, dan juga lemon. Jadi cukup campurkan sesendok oatmeal dan juga yoghurt, lalu setelah itu berikan 3 tetes lemon yang sudah diperas dan segar. Kemudian diamkan pada wajah selama kurang lebih 20 menit dan lalu bilas dengan air dingin. Bahkan anda bisa menggunakan masker ini sebanyak dua kali dalam seminggu supaya bisa mengembalikan wajah halus Anda seperti semula dan tidak menimbulkan iritasi kulit. Mudah sekali sebab bahan-bahannya juga mudah ditemui di supermarket terdekat.

Apabila Anda sering beraktivitas di luar ruangan, cobalah pilih sunscreen, pilih foundation atau juga bedak padat dengan kandungan SPF juga ya. Sebab sinar UV itu akan memperlambat pemulihan bekas jerawatmu dan juga akan menurunkan daya tahan kulit Anda. Tetapi selain itu, coba budayakan hidup sehat seperti mengurangi merokok dan juga rutin konsumsi makanan berserat. Tak lupa satu lagi! Kebiasaan buruk memencet jerawat juga lebih baik dihilangkan ya.

Itulah dia Cara Paling Ampuh Untuk Hilangkan Bekas Jerawat. Baca juga Mengempeskan Jerawat Dengan Menggunakan Cabai.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Paling Ampuh Untuk Hilangkan Bekas Jerawat

0 comments:

Post a Comment