Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mengontrol Tekanan Darah Tinggi Tanpa ke Dokter

Cara Mengontrol Tekanan Darah Tinggi Tanpa ke Dokter - Banyak orang yang terlalu sibuk dengan kegiatan mereka sepanjang hari, bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, terlalu sibuk untuk mengerjakan tugas rumah tangga, atau terlalu sibuk di kampus dan sekolah, atau juga sibuk mengurus anak sampai-sampai lupa untuk mengonsumsi makanan yg bagus untuk diet darah tinggi. Sebab tekanan darah tinggi atau yang memang sudah biasa disebut dengan hipertensi ini dapat menyebabkan serangan jantung dan juga bisa mengakibatkan gagal ginjal. Jadi untuk dapat mengontrol tekanan darah tinggi yang makin tidak terkontrol, maka anda dapat melakukan hal-hal berikut ini, silahkan disimak dengan baik :

    Konsultasi Dokter

    Coba mintalah nasihat dari dokter untuk bisa mengatasi tekanan darah tinggi anda, bisa juga berkonsultasi mengenai apa saja sih yang harus dan makanan apa saja yang tidak boleh anda konsumsi dalam rangka diet menurunkan darah tinggi ini. Kemudian boleh juga mintalah obat untuk menurunkan tekanan darah tinggi anda yang sudah hampir tidak terkontrol.

    Diet

    Kemudian cobalah untuk berdiet. Mungkin bagi anda yang memiliki berat badan yang berlebih, banyaknya lemak dalam darah justru aakan membuat tekanan darah anda jadi lebih tinggi. Bahkan kelebihan berat badan juga akan membuat jumlah darah yang harus dipompa oleh arteri menjadi meningkat drastis.

Cara Mengontrol Tekanan Darah Tinggi Tanpa ke Dokter
Cara Mengontrol Tekanan Darah Tinggi Tanpa ke Dokter


    Beraktifitas

    Dengan beraktifitas akan membuat berat badan Anda turun, dan hal itu secara tidak langsung akan membuat tekanan darah anda jadi ikut menurun. Cobalah untuk meakukan aktifitas fisik selama kurang lebih 15 sampai dengan setidaknya 30 menit setiap harinya. Beberapa hal yang bisa dilakukan contohnya adalah anda dapat jogging, atau juga bisa berjalan mengelilingi komplek tempat tinggal anda setiap harinya.

    Kurangi Alkohol

    Apabila anda termasuk orang yang gemar mengonsumsi alkohol, maka jauh lebih baik untuk segera menghentikan kebiasaan anda tersebut. Dengan mengonsumsi alkohol secara berlebih justru dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi yang lebih besar lagi.

    Kendalikan stres

    Penyakit pikiran atau stres adalah sumber dari segala penyakit. Maka sebisanya hindari berpikir yang terlalu keras, kemudian usahakan untuk sedikit bersantai dan juga usahakan tidak terlalu memikirkan target yang menjadi wajib dan harus anda lampaui, sebab itu akan membuat anda makin stres. Dengan bersikap tenang maka anda bisa terhindar dari stres.

    Konsumsi makanan sehat

    Tidak pernah ada salahnya untuk mengonsumsi sayur dan juga aneka buah yang banyak. Sebab buah dan sayur yang telah anda konsumsi itu akan menghindarkan anda dari berbagai jenis penyakit yang ada. Oleh karenanya selalu ingat untuk menerapkan pola hidup sehat tiap hari dan itu akan menghindarkan anda dari berbagai macam penyakitberbahaya, dan tidak hanya tekanan darah tinggi saja.

Itulah Cara Mengontrol Tekanan Darah Tinggi Tanpa ke Dokter. Dengan melakukan semua anjuran di atas dengan disiplin dari rumah, jangan lupa untuk mengikuti tips makanan yang cocok untuk diet darah tinggi, perbanyak olahraga dan juga selalu bahagia. Baca juga berbagai artikel lainnya di blog ini, misalnya saja adalah 5 Makanan Penyebab Sakit Kepala.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengontrol Tekanan Darah Tinggi Tanpa ke Dokter

0 comments:

Post a Comment