Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Menghilangkan Rasa Sakit Saat Mau Melahirkan

Cara Menghilangkan Rasa Sakit Saat Mau Melahirkan - Banyak yang mengatakan bahwa untuk menjadi perempuan yang sempurna, adalah setelah memiliki anak. Maka tidak salah apabila seorang perempuan yang sudah menikah akan merasa sangat bahagia dan antusias saat mengandung anak mereka. Sebab dikaruniai buah hati adalah anugrah terbesar bagi seorang ibu. Menjaga kesehatan dengan menyantap makanan yang mengandung asam folat dianjurkan untuk ibu hamil, supaya mereka bisa memberi nutrisi yang cukup untuk perkembangan otak buah hati mereka. Namun, ada satu hal yang tidak bisa dipungkiri yaitu proses persalinan yang acap kali menjadi momen yang paling ditakuti karena jelas sekali harus mengalami rasa sakit persalinan. Hal ini berlaku bagi calon ibu dan juga bahkan para ibu yang sudah pernah memiliki anak sebelumnya pun pasti akan merasakan gugup yang luar biasa saat jelang persalinan. Nah, apabila  kamu merasakan ketakutan yang sama, maka jangan khawatir ya? Berikut di bawah ini beberapa tips agar rasa sakit saat melahirkan dapat diminimalisir dan tidak mengalami trauma.

Cara Menghilangkan Rasa Sakit Saat Mau Melahirkan
Cara Menghilangkan Rasa Sakit Saat Mau Melahirkan

Pastikan Kehadiran Suami Selalu di Sisi

Selain bisa menenangkan, adanya suami juga dapat berperan sebagai tempat membagi rasa sakit. Memang ada kalanya istri yang tengah kesakitan saat akan melahirkan malah mencubiti atau memukuli suaminya, tetapi hal itu hanya gambaran betapa istri merasa gugup atas kelahiran yang sudah di depan mata. Dengan adanya suami, maka si istri bisa merasa lebih tenang, mereka bisa saling berpegangan tangan atau bisa juga suami membacakan kitab suci supaya situasi jadi lebih tenang.

Cobalah Untuk Membayangkan Wajah Bayi

Coba alihkan pikiranmu dari rasa sakit dengan membayangkan wajah menggemaskan si mungil yang akan segera lahir. Maka dengan begini maka kamu akan menjadi lebih mudah menahan rasa sakit kaena kontraksi karena tidak lama lagi kamu akan melihat wajah kecil buah hatimu dan suami.

Siapkan Air Panas dan Dingin  Untuk Kompres

Karena trik ini dipercaya sangat nyaman dan juga sangat menenangkan. Oleh karena itu cobalah meminta suami untuk merendam handuk kecil di dalam air hangat dan juga handuk kecil lainnya di dalam air dingin. Kemudian coba usapkan kedua handuk tersebut secara bergantian di kulit kamu untuk memberi sensasi nyaman dan melupakan rasa sakit barang sebentar.

Percaya Diri

Cobalah ubah mindset-mu menjadi mindset positif. Apabila kamu berpikir bahwa kamu itu sanggup melawan rasa sakit saat akan melahirkan normal, maka secara otomatis kemampuan tubuh untuk menahan sakit juga akan bertambah.

Perjuangan menjadi ibu memang sangat berat, setelah mengandung selama berbulan-bulan, lalu tiba masa melahirkan, butuh fisik dan mental yang sangat kuat. Hanya saja terkadang rasa takut tiba-tiba akan mengganggu dan membuat persalinan jadi kurang lancar, oleh karena itu Cara Menghilangkan Rasa Sakit Saat Mau Melahirkan ini pasti akan berguna bagi para ibu baru. Jangan lupa selalu merawat kesehatan dengan menyantap makanan untuk ibu hamil, dan baca juga 7 Kegiatan Rumah Tangga yang Bisa Melangsingkan Tubuh.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Rasa Sakit Saat Mau Melahirkan

0 comments:

Post a Comment