Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Mengatasi Depresi Pada Bumil

Cara Mengatasi Depresi Pada Bumil - Kondisi ibu hamil adalah kondisi yang sangat rawan, sekalipun terlihat baik-baik saja, bisa jadi ibu hamil tengah merasa tertekan dengan kehamilan ang tengah ia jalani. Dan depresi adalah salah satu jenis penyakit yang memang dipengaruhi oleh kondisi psikologis dari penderita itu sendiri. Bahkan ibu hamil juga sangat rentan terkena penyakit ini. Ada beberapa kendala yang dapat dilihat dengan secara kasat mata, akan tetapi ada juga gejala yang tidak dapat terlihat jelas sehingga susah untuk diprediksi. Terjadinya depresi pada ibu hamil atau pada seseorang itu dapat menurunkan tingkat konsentrasi orang itu sendiri, sehingga bisa menyebabkan gangguan psikis yang berakibat buruk untuk kesehatan, apalagi untuk janin yang sedang dikandung.

Tekanan pikiran tinggi atau depresi dapat mengancam siapa saja, apalagi kepada mereka dengan banyaknya tuntutan hidup atau tuntutan ekonomi yang semakin meningkat. Dimulai dari masalah pekerjaan, masalah keluarga sampai hingga masalah percintaan yang pelik. Apabila tidak segera diatasi maka hal itu dapat membahayakan yang lainnya. Akan tetapi kamu tidak perlu panik, sebab berikut adalah cara agar terbebas dari depresi dengan cara mudah, terutama untuk bumil.
Cara Mengatasi Depresi Pada Bumil
Cara Mengatasi Depresi Pada Bumil


    Seimbangkan Hidup

    Supaya bisa terbebas dari depresi, maka yang harus kamu lakukan adalah mulai untuk bisa menyeimbangkan hidup. Cobalah seimbangkan antara kehidupan pribadi dan sosial kamu. Sebab sebagai makhluk individu, memang kamu perlu waktu untuk sendiri saja.

    Berbagi dan Curhat

    Jangan pernah takut untuk berbagi. Coba ceritakan apa yang menjadi keluhan kamu selama ini. Sebab tidak ada yang salah dengan berbagi masalah pada orang yang kamu percaya. Cobalah ceritakan apa saja yang akan menjadi keluhan kamu. Jangan merasa ragu, sebab tidak ada yang salah dengan berbagi keluh kesah. Dengan curhat maka akan membuat kamu merasa lebih tenang dan juga bisa sedikit mengurangi beban hidup kamu itu.

    Mandiri

    Sekarang tidak perlu takut untuk sendiri. Sebab ada baiknya kamu itu mandiri dan juga berani untuk bisa melakukan hal sendiri. Sebab sendiri bukanlah hal yang menakutkan. Selain itu jangan selalu ingin tergantung pada orang lain, sebab tidak semua orang dapat menemani kamu setiap saat dan setiap kamu ingin.

    Biarkan Kamu Sibuk

    Dengan tetap menjaga kesibukanmu itu sangat penting karena dapat menghindarkan kamu dari berbagai masalah. Sibuk yang teratur akan membuat kamu terbebas dari melamun dan juga galau yang malah justru membuat kamu jadi depresi. Dengan pikiran yang kosong maka akan membuat kamu menjadi memikirkan hal lain yang seharusnya tidak perlu kamu khawatirkan itu.

    Kurangi Ekspektasi

    Kemudian salah satu tips untuk mengurangi depresi adalah coba kurangi ekspektasi. Sebab tidak perlu berkhayal terlalu tinggi dan juga berharap sesuatu harus sesuai dengan harapanmu. Tahukah bahwa awal dari depresi adalah rasa kecewa yang berlebihan dan kekecewaan terbentuk dari ekspektasimu yang terlalu tinggi. Jadi di saat kamu ingin terbebas dari depresi, maka kurangi ekspektasi kamu itu.

Nah, itulah Cara Mengatasi Depresi Pada Bumil, semoga informasi ini bermanfaat. Khusus untuk ibu hamil, pastikan asupan makanan yang masuk sesuai dengan anjuran dari dokter supaya tetap sehat, dan makanan sehat untuk ibu hamil juga sangat mudah untuk didapatkan. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di blog ini, misalnya 4 Jenis Aroma Yang Bisa Hilangkan Bad Mood.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Depresi Pada Bumil

0 comments:

Post a Comment