Cara Menurunkan Berat Badan

Cara Cepat Untuk Segera BAB

Cara Cepat Untuk Segera BAB  - Ibu hamil pasti pernah berada dalam masa-masa susah BAB alias buang air besar, jika terjadi hal yang seperti ini, maka ada baiknya memperbanyak konsumsi makanan sehat untuk bumil, seperti buah dan sayur yang mengandung banyak serat, supaya pencernaan makin lancar dan tidak ada sembelit. 

Buang air besar alias BAB itu amat sangat penting untuk kesehatan tubuh. Namun, sayangnya banyak sekali orang yang mengalami konstipasi atau umum dikenal sebagai sembelit atau susah buang air besar. Bahkan ada beberapa juga yang bermasalah dengan jadwal BAB yang tak teratur. Sebab BAB yang tak teratur berakibat kurang baik untuk tubuh. Racun-racun yang seharusnya terbuang bersama kotoran akan mengendap di usus dan menyebabkan masalah kesehatan tubuh.

Selain kurang serat, ternyata konstipasi bisa disebabkan banyak faktor seperti gaya hidup, perubahan jadwal yang tidak menentu, dan juga karena stres. Nah, maka berikut ini adalah beberapa tips yang sangat mudah yang bisa diikuti jika ingin cepat BAB dan tidak perlu minum pencahar.
Cara Cepat Untuk Segera BAB
Cara Cepat Untuk Segera BAB

     Tips paling pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan cara meminum air putih hangat. Selain itu kamu juga bisa mencampurkan beberapa tetes lemon di dalam air tersebut. Sebab air hangat akan memperlancar proses jalannya feses agar cepat keluar tanpa masalah.    Saat BAB tak kunjung datang, maka kamu juga bisa melakukan 10 kali squats pelan secara berturut-turut. Sebab bagi sebagian orang cara ini justru berhasil. Melakukan squats membantu melancarkan otot pencernaan orang-orang yang kurang jongkok karena menggunakan toilet duduk setiap harinya. BAB dengan berjongkok ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk fungsi usus supaya lebih maksimal.

    Jalan-jalan ringan kurang lebih selama kurang lebih 5 menit ternyata baik untuk usus. Berjalan kakinya tidak perlu jauh-jauh, sebab kamu bisa berjalan-jalan di dalam rumah saja ya.
    Bahkan kamu juga disarankan untuk memijat lembut otot perut selama beberapa menit berturut-turut. Dalam beberapa kasus, pijatan ini juga bisa membantu menggerakkan feses dan kemudian kamu bisa lancar BAB tanpa perlu minum obat pencahar.
    Dengan meminum secangkir jahe panas di pagi hari, ternyata juga bisa membantu merangsang fungsi usus sampai maksimal, bahkan dengan kandungan di dalamnya juga bisa membuang racun  yang ada dalam tubuh dengan lebih lancar bersama dengan feses.
    Biasakan juga mengonsumsi buah dan sayur kaya serat serta beberapa jenis makanan yang mengandung probiotik. Memang ini adalah tips yang sangat klasik namun ternyata selalu berhasil membantu melancarkan BAB supaya selalu lancar.

Nah, itulah tadi adalah beberapa tips super yang sangat mudah dan praktis yang akan membantumu lancar BAB atau buang air besar. Kondisi perut yang sehat tentu akan bisa melancarkan semua aktivitas dan jauh dari penyakit yang mengganggu. Maka karena itu, ayo dibiasakan selalu hidup sehat dan  juga usahakan BAB rutin setiap hari supaya sehat selalu.


Itulah dia Cara Cepat Untuk Segera BAB, jika rutin mengonsumsi makanan yang menyehatkan dengan banyak serat, maka sembelit atau susah BAB bisa segera diatasi. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di blog ini, misalnya saja adalah Buah Mangga Untuk Mencegah Diabetes dan Obesitas.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Cepat Untuk Segera BAB

0 comments:

Post a Comment