Cara Menurunkan Berat Badan

Atasi Kolesterol Dengan Infused Water Terong

Atasi Kolesterol Dengan Infused Water Terong - Apakah anda termasuk sebagai orang yang hobi makan-makanan berlemak? Wah, awas! soalnya bahaya peningkatan kolesterol mengintai anda dan bisa menyerang anda kapanpun sesukanya. Terutama jika hal itu tak diimbangi dengan aktivitas fisik dan gaya hidup yang sehat. Jangan heran jika kemudian kolesterol justru menjadi pemicu penyakit jantung di usia muda. Imbangi dengan jenis-jenis makanan sehat yang harus anda santap setiap harinya, yaitu sayuran hijau, buah-buahan dan jangan lupakan olahraga.

Jika melihat dari sisi kesehatan, sebenarnya tidak semua lemak kolesterol berbahaya buat tubuh. Jadi total kolesterol yang ada di dalam darah yang normal adalah sekitar 200mg/dL sampai dengan sekitar 239 mg/dL. Nah, ketika angkanya sudah melebihi angka tersebut, itu adalah pertanda bahwa kamu harus waspada dan mulai benar-benar mengatur pola makan yang sehat. Kemudian salah satu yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi risikonya dan mengurangi kadar kolesterol dalam darah bisa dengan meminum infused water terong. Infused water memang identik dengan buah-buahan segar seperti buah lemon, jeruk, anggur dan buah lainnya, serta daun mint dan daun basil. Kalaupun menggunakan sayuran, paling timun dan tomat saja. Lalu apakah terong bisa memberikan manfaat yang baik untuk tubuh? terutama untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh.
Atasi Kolesterol Dengan Infused Water Terong
Atasi Kolesterol Dengan Infused Water Terong




Lantas bagaimana cara membuat infused water terong? Cara untuk membuat infused water ini sebetulnya sangat sederhana lho. Caranya adalah dengan mencuci dan mengeringkan terong ungu yang masih segar. Kemudian setelah itu, dipotong-potong setebal kurang lebih 1 sampai 2 cm. Setelah selesai dipotong-potong, kemudian isi botol minum atau boleh juga pitcher ukuran 1,5 liter dengan menggunakan air putih atau air mineral. Lalu selepas itu masukkan terong dan kemudian simpan infused water terong ini di dalam lemari es atau kulkas selama kurang lebih 12 jam. Tetapi yang lebih baiknya sih jika kamu membuatnya malam hari saja supaya nantinya bisa diminum keesokan pagi sebelum dan sesudah makan.

Pada paginya, maka kamu bisa meminum infused water terong ini. Kalaupun ternyata rasanya kurang enak, maka bisa tambahkan tetesan sari jeruk lemon secukupnya atau tetesan jeruk nipis dan usahakan hindari menambahkan gula ya dalam infused water ini.

Apa efek baiknya untuk kesehatan kolesterol? minuman infused water terong ini akan memberikan efek baik apabila dikonsumsi secara rutin dan dapat menurunkan kolesterol sampai dengan 20 mg/dL. Tapi syaratnya infused water ini diminum rutin kurang lebih selama 30 hari dalam sebulan. Nah, bagaimana? tertarik mencoba ramuan sehat ini? Itulah dia Atasi Kolesterol dengan Infused Water Terong. Jangan lupa untuk menyediakan macam-macam makanan sehat sebagai penyeimbang kolesterol dan baca juga Tanda Anak Membutuhkan Kacamata.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Atasi Kolesterol Dengan Infused Water Terong

0 comments:

Post a Comment