Cara Menurunkan Berat Badan

9 Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan

9 Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan  - Apabila selama ini kamu sering membeli buah pisang, maka jelas jika secara umum kamu pasti akan membuang kulitnya bukan? Sebab tak ada yang salah dengan hal yang satu ini, akan tetapi coba deh jangan dibuang dulu, karena sebenarnya ternyata ada sekian manfaat kesehatan tersembunyi yang bisa dilakukan oleh kulit pisang yang biasanya jadi sampah. Memang kulit pisang tidak akan termasuk dalam daftar makanan untuk diet, tetapi sekarang pandangan anda pasti berbeda dan ini adalah sembilan hal yang bisa kamu lakukan dengan kulit pisang yang biasanya hanya berakhir begitu saja di tong sampah.

9 Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan
9 Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan
    Menghilangkan gatal digigit serangga atau digigit nyamuk. Caranya gampang, ambilah kulit pisang dan kemudian gosokkan di bagian yang digigit nyamuk atau juga yang gatal-gatal karena serangga.
    Melancarkan buang air besar atau mengatasi sembelit. Caranya adalah coba sendoki sedikit demi sedikit dan makan bagian kulit dalamnya yang berwarna putih itu. Sebab kulit pisang kaya serat yang baik untuk tubuh.
    Memutihkan gigi secara alami. Dengan menggosokkan kulit pisang ke gigi bisa membersihkan dan juga bisa mencerahkan warna gigi yang tadinya kekuningan.
    Mengurangi keriput di wajah. Kandungan antioksidan dalam kulit pisang juga bisa meremajakan kulit. Caranya cukup dengan menggosok perlahan di kulit dan area yang berkerut perlahan-lahan. Lakukan setiap hari dengan rutin.
    Tidur bisa lebih nyenyak. Coba ambil dan makan bagian dalam kulit pisangnya saja tidak usah sampai semuanya. Ternyata dalam kulit pisang kaya akan tryptophan yang bisa membantumu cepat mengantuk dan tidur nyenyak semalaman.
    Menurunkan risiko katarak yang menghantui. Di dalam sebuah laman kesehatan yang ternama telah dituliskan bahwa kulit pisang itu ternyata punya kandungan lutein, bahkan selain itu antioksidan yang melawan radikal bebas dan menjaga kesehatan mata supaya lebih jernih.
    Menurunkan kolesterol juga bisa. Dikutip dari sebuah laman kesehatan, dengan memakan kulit pisang ternyata juga bisa menurunkan kadar kolesterol yang sudah di ambang aman, karena mengandung serat yang cukup sehat untuk tubuh kita.
    Bisa digunakan untuk mengatasi kutilan. Misalnya seperti dikutip dari Native American News beberapa waktu yang lalu, fungsi kulit pisang ternyata bisa jadi digunakan sebagai obat alami yang menghilangkan kutil. Caranya yaitu gosok terus secara rutin.
    Bisa meningkatkan mood. Senyawa asam amino yang ada di dalam kulit pisang ternyata bisa meningkatkan suasana hati atau mood juga rupanya. Sebab asam amino bisa merangsang pelepasan hormon serotonin dalam tubuh.

Makanya, coba deh sekarang jangan langsung dibuang dulu kulit pisang kalau sudah selesai makan buahnya, sebab siapa tahu kamu masih membutuhkannya untuk kebutuhan di atas. Demikian adalah 9 Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan . Siapa yang menyangka jika ternyata kulit pisang ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk tubuh dan kecantikan, padahal biasanya kulit pisang ini menjadi buangan saja. Kulit pisang ternyata memiliki manfaat yang sama dengan beberapa jenis makanan sehat. Oleh karena itu, tak ada salahnya memanfaatkan kulit pisang dan biasakan hidup sehat, selain itu baca juga artikel lain di blog ini misalnya Cara Melangsingkan Tubuh Untuk Pemula.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 9 Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan

0 comments:

Post a Comment