Cara Menurunkan Berat Badan

7 Kegiatan Rumah Tangga yang Bisa Melangsingkan Tubuh

7 Kegiatan Rumah Tangga yang Bisa Melangsingkan Tubuh - Jadi ibu rumah tangga terkadang berarti tak ada kesempatan untuk mempercantik diri sendiri. jangankan untuk pergi ke gym dan pergi ke salon sampai berjam-jam lamanya, untuk sekedar mandi dan keramas sampai wangi di rumah saja nyaris tidak bisa. Belum lagi pekerjaan yang menumpuk dan kewajiban memasak untuk seluruh anggota keluarga, membuat ibu kadang stres dan makan tidak teratur, akhirnya berat badan  jadi tidak terurus. Coba makanan yang bagus untuk diet saja tidak cukup jika tidak dibarengi dengan olahraga. Tapi kapan waktu olahraga yang tepat untuk para ibu? kapan lagi kalau bukan sambi melakukan pekerjaan rumah tangga?

1. Yoga ringan

Bangun tidur sebelum beranjak dari kasur di pagi hari, kamu bisa melakukan olahraga sebentar. Contoh misalnya mengangkat tubuh dengan bertumpu pada punggung. Melakukan hal ini bukan hanya bisa melatih otot punggung saja, akan tetapi juga otot kaki dan pinggul kamu. Ulangi 3 hingga 5 kali saja untuk permulaan.

2. Masak dengan semangat

Siapa yang bilang jika masak tak bisa membakar cukup banyak kalori? Sebenarnya kamu bisa belanja, bisa berjalan kaki, berdiri jongkok, mencuci sayur, siap siap untuk menyiapkan masakan, dan semua itu adalah olahraga yang intens tanpa kamu sadari bisa membakar kalori walau sedikit.

3. Mengantarkan anak sekolah

Jika misalnya sekolah anak itu dekat, maka berjalan kaki atau dengan bersepeda saja ke sekolah adalah pilihan yang tepat, selain olahraga juga bisa sambil menikmati udara segar dan pemandangan pagi.

4. Plank beralaskan karpet 

Nah, di saat semua pekerjaan rumah sudah selesai dan juga sudah mengantar anak ke sekolah, maka kamu bisa melakukan plank barang sebentar. Jadi cukup 30 detik untuk permulaannya.

5. Mencuci piring sambil squat juga boleh

Sebenarnya kamu bisa mencuci piring atau perabot masak sambil sesekali melakukan squat saat  tengah menaruh peralatan masak di rak bawah atau rak yang lebih rendah. Selain itu kamu juga bisa menyalakan musik, dan juga bisa mencuci piring sambil bernyanyi karena bernyanyi juga bisa membakar kalori.
7 Kegiatan Rumah Tangga yang Bisa Melangsingkan Tubuh
7 Kegiatan Rumah Tangga yang Bisa Melangsingkan Tubuh

6. Bisa membersihkan rumah sambil bergoyang seperti zumba

Nyalakan musik yang kamu suka, dan kemudian kamu bisa menyapu, bisa mengelap meja dan juga membersihkan kursi dengan sesekali nge-dance menggoyangkan tubuhmu sesuai dengan iringan musik walau tidak mengandung koreografi yang tepat.

7. Lakukan peregangan setelah bersih-bersih seharian

Bahkan melakukan istirahat setelah bersih-bersih juga ternyata bisa membakar kalori. Asalkan melakukan peregangannya dengan cara melipat tangan, melipat kaki dan juga memutar kepala sambil berdiri. Boleh juga sambil duduk tegak, melakukan push-up meja, dan lainnya yang sejenis.

Kamu juga bisa menanam labu, menanam berbagai macam sayuran untuk konsumsi keluarga, mencabut rumput di halaman, membersihkan taman dan mempercantiknya, atau bisa juga menguras kamar mandi, mencuci baju dan juga lain sebagainya. Bahkan kamu juga boleh memutar CD senam jika ingin lebih berkeringat. Itulah 7 Kegiatan Rumah Tangga yang Bisa Melangsingkan Tubuh, siapa yang menyangka dengan bahagia melakukan kegiata rumah tangga setiap hari, ternyata bisa menurunkan berat badan. Apalagi jika dipadukan dengan menyantap makanan untuk diet, pasti bisa lebih cepat langsing. Tapi jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di blog ini, misalnya saja adalah Manfaat Ketan Hitam Untuk Kesehatan dan Anti Aging.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Kegiatan Rumah Tangga yang Bisa Melangsingkan Tubuh

0 comments:

Post a Comment