Cara Menurunkan Berat Badan

5 Makanan Penyebab Sakit Kepala yang Harus Dihindari

5 Makanan Penyebab Sakit Kepala yang Harus Dihindari - Pada saat sakit kepala mulai menyerang dan mulai menggangu, jelas sekali hal yang memang paling enak dilakukan adalah hanya berbaring di tempat tidur, bersantai dan tidak melakukan apa-apa karena sakit kepala bisa benar-benar mengacaukan semua jadwal kegiatan yang sudah kita atur dan bisa mengganggu aktivitas. Sakit kepala bisa diakibatkan oleh begitu banyak kemungkinan, salah satunya adalah kurangnya pengertian makanan sehat yang menjadi santapan untuk memenuhi nutrisi dan gizi setiap hari. Tahukah, bahwa cara terbaik untuk menyembuhkannya adalah dengan cara meminum obat dan juga istirahat, akan tetapi jika kita mulai merasa lapar, maka jangan makan makanan berikut ini ya. Sebab ternyata makanan ini justru bisa memicu sakit kepala lebih parah lagi.

    Buah Pisang

    Buah yang selalu ada di sepanjang tahun ini adalah buah yang sangat kaya nutrisi, akan tetap buah ini justru bisa membahayakan sebab bisa memperburuk sakit kepala jika dimakan saat kita sedang sakit. Hal itu karena kandungan tyramine di dalam buah pisang. Sebab senyawa ini bisa menjadi penyebab pening, penyebab sakit kepala dan migrain juga.

5 Makanan Penyebab Sakit Kepala yang Harus Dihindari
5 Makanan Penyebab Sakit Kepala yang Harus Dihindari

    Kopi

    Sekalipun kebanyakan orang yang telah kecanduan kopi itu justru bisa sakit kepala jika tidak meminum kopi, agaknya sekarang jauh lebih baik jika tidak diteruskan. Sebab di saat sakit kepala itu mulai menyerang, maka sebaiknya tidak minum atau tidak makan makanan yang mengandung kafein sebab kafein bisa membuat jantung jadi berdebar, juga bisa membuat orang sulit tidur dan juga akan memperburuk sakit kepala lho.

    Es krim

    Memang tidak ada yang bisa menolak lezatnya rasa es krim, akan tetapi jika sakit kepala mulai terasa, ada baiknya menghindari es krim yang lezat ini. Sebab makanan dingin seperti es krim ini bisa menguatkan rasa sakit dalam kepala, hal itu bisa membuat kepala makin berat. Bahkan juga berdasarkan sebuah survey kesehatan, seseorang malah akan mengalami sakit kepala setelah memakan makanan super dingin semacam es krim misalnya.

    Dark cokelat

    Cokelat hitam ini memang bisa meredakan stres, akan tetapi sebaiknya hindari saja untuk makan cokelat saat terasa sakit kepala. Sebab cokelat hitam atau cokelat gelap ini juga punya kafein yang sangat banyak yang juga bisa menyiksa dan memperburuk sakit kepala.

    Keju

    Beragam olahan susu ini juga ternyata mengandung tyramine seperti buah pisang dan senyawa itu yang justru bisa menyebabkan sakit kepala. Jadi keju kemungkinan besar bisa memperburuk sakit kepala kita.

Jadi, saat sakit kepala sebaiknya tidak makan lima makanan di atas atau sakit kepala tidak sembuh-sembuh. Hindari 5 Makanan Penyebab Sakit Kepala yang Harus Dihindari, dan perbanyaklah makanan sehat dan bergizi. Jangan lupa untuk membaca Tanda-Tanda Stres dan Butuh Istirahat Total.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Makanan Penyebab Sakit Kepala yang Harus Dihindari

0 comments:

Post a Comment