Cara Menurunkan Berat Badan

5 Bahan Untuk Mengobati Kulit yang Mengelupas Karena Cuaca Panas

5 Bahan Untuk Mengobati Kulit yang Mengelupas Karena Cuaca Panas - Memang terkadang ketika kamu bepergian ke suatu tempat dengan kondisi perubahan cuaca yang ekstrem dibanding tempatmu biasa tinggal, maka kulit akan melakukan adaptasi dan juga perubahan yang bisa dilihat mata telanjang, seperti misalnya kulit jadi kering dan mengelupas sampai terasa perih.

Pada umumnya, beberapa bagian kulit paling sensitif yang  kena panas akan mengalami perubahan dengan cepat seperti misalnya kulit wajah sekitar hidung dan pipi. Maka untuk mengatasinya, berikut ini bahan-bahan alami yang bisa kamu coba di rumah.



    Minyak zaitun

    Sebab minyak zaitun mengandung asam lemak yang nantinya akan secara alami melembabkan kulit kita dan bisa membuat kulit tidak kaku dan mengelupas. Cukup hangatkan sebentar dan oles merata minyak zaitun hangat ke kulit yang mengelupas sampai kulitnya lebih halus.

    Lidah buaya

    Tanaman aloe vera mampu menjaga kelembaban kulit dan juga bisa meredakan efek kulit kering. Lidah buaya juga sangat efektif mengurangi iritasi dan kemerahan di kulit karena kulit mengelupas akibat cuaca panas.

    Susu hangat

    Susu murni memiliki kandungan protein yang juga bisa melembabkan kulitmu. Rendamlah handuk kecil ke dalam semangkuk susu hangat dan kemudian kompreskan ke kulit yang mengelupas. Cobalah ulangi hingga beberapa kali, maka kamu akan segera melihat perbedaannya pada kulit pecah-pecahmu.

    Scrub lemon dan gula

    Campurlah perasaan lemon dengan gula pasir. Buatlah scrub di kulit untuk mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit. Apabila kulitmu tak terasa pedih, maka teruskan. Namun jika pedih, maka hentikan. Jika kulit mengelupas terasa sakit dan perih menggunakan scrub lemon, maka sebaiknya pakai cara lain saja yang lebih aman untuk kulit sensitif.

    Menggunakan peeling mandi

    Ternyata peeling mandi juga bisa membersihkan kulit mengelupas, bisa digunakan untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati juga di semua permukaan kulit.

Jelas sekali jika kulit mengelupas akan menjadi hal yang sangat menjengkelkan karena kulit wajah kita jadi tidak enak dipandang, parahnya lagi bahkan jika kamu ingin menyamarkannya dengan menggunakan foundation masih saja terlihat. Tetapi kulit mengelupas bisa lebih cepat selesai dan kembali mulus jika kamu mengatasinya dengan baik dan rutin perawatannya. Selamat mencoba 5 Bahan Untuk Mengobati Kulit yang Mengelupas Karena Cuaca Panas ini, lengkapi nutrisi tubuh dari dalam dengan diet yang baik untuk kesehatan kulit. Baca juga Manfaat Mengagumkan Yogurt Untuk Kecantikan Kulit.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Bahan Untuk Mengobati Kulit yang Mengelupas Karena Cuaca Panas

0 comments:

Post a Comment