Cara Menurunkan Berat Badan

4 Cara Membuat Anak Cerdas Sejak Bayi

4 Cara Membuat Anak Cerdas Sejak Bayi - Tak ada orangtua yang tak mau anaknya tumbuh cerdas, sehat dan kuat. Semua orangtua inginkan buah hati mereka masing-masing bisa menjadi generasi unggul yang memiliki kontribusi aktif untuk lingkungan sosialnya dan memberikan peranan penting bagi perkembangan negara. Ternyata kecerdasan si kecil ini bisa diasah sejak mereka masih bayi lho. Bahkan dengan hal sehari-hari yang biasa dilakukan sebagai orangtua mulai dari mereka masih bayi juga bisa mempengaruhi kecerdasan si kecil saat tumbuh kelak. Bahkan menurut para ahli setidaknya ada 4 cara untuk melatih kecerdasan anak sejak dini.

- Habiskan waktu bersama

Saat kita tengah berada di rumah bersama si kecil, maka usahakanlah untuk menghabiskan waktu kalian untuk bersama. Misalnya seperti saat waktu makan atau juga sekadar mengganti popok saat mereka ngompol dan ingat, jangan pernah segan untuk sering melakukan kontak mata dan kontak fisik. Sebab dengan adanya kontak ini yang nantinya akan membuat buah hati kita merasakan kontak dan aspek sosial dari orang lain.

- Ceritakan kegiatanmu sehari-hari

Selain cara di atas, menurut beberapa ahli, dengan meneceritakan segala hal pada bayi (walau mereka belum paham betul) dapat memicu peningkatan pada IQnya dan juga bisa mempercepat proses dia belajar, salah satu contohnya adalah saat belajar membaca.

4 Cara Membuat Anak Cerdas Sejak Bayi
4 Cara Membuat Anak Cerdas Sejak Bayi


- Tunjukkan ekspresi wajah dan suara-suara lucu

Dalam sebuah jurnal kesehatan, menurut Gopnik, orangtua yang aktif dalam membuat dan menunjukkan aneka ekspresi wajah yang lucu-lucu ternyata dapat membantu bayi belajar untuk berkomunikasi dan untuk membaca emosi di wajah orang lain di sekitarnya. Dengan membuat suara-suara lucu itu dan bisa membuatnya tertawa adalah menjadi salah satu langkah yang bisa mengembangkan rasa humor buah hati kelak.

- Keluarkan dari stroller

Jika suasana mendukung, maka sebisa mungkin keluarkan bayi kamu dari dalam stroller supaya dia bisa berjalan-jalan dengan ceria sambil mengeksplor sekitarnya. Ia bisa melakukan banyak hal yang menyenangkan dan mengasah kemampuan motoriknya, misal seperti menyentuh benda-benda yang ada di sekitarnya atau menyentuh hewan peliharaan. Tetapi harus diingat supaya selalu mengawasi keselamatan si kecil saat bermain, selama ia berada di luar stroller, bagaimanapun risiko terluka akan selalu ada.

Demikian adalah 4 Cara Membuat Anak Cerdas Sejak Bayi. Tentu saja kecerdasan anak tidak semerta-merta akan datang tanpa dibarengi dengan asupan menu makanan sehat untuk anak, lengkapi kebutuhan nutrisi mereka dan ajari hal-hal yang baru, selain itu pastikan juga kita menjadi contoh yang baik untuk mereka. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di blog ini. Misalnya saja adalah Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat Tanpa Efek Samping.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Cara Membuat Anak Cerdas Sejak Bayi

0 comments:

Post a Comment